Traveling, Uncategorized

Liburan Akhir Tahun Dari Jakarta ke Semarang Naik Bus

Holla Mams..

Nggak kerasa sudah hampir di penghujung tahun 2018, sudah nyiapin liburan akhir tahun ini mau kemana??

Kalau saya sih pengen mengulang lagi liburan ke Semarang karena terakhir kali ke Semarang rasanya masih belum puas menikmati wisata dan kulinernya, cuma sebentar aja!
Liburan akhir tahun ini rencananya akan saya habiskan bersama suami saja tanpa anak-anak, anak-anak sudah diminta eyang papi dan maminya liburan tahun baru di Banyuwangi, sudah sejak lebaran kemarin anak-anak belum pulang ke Banyuwangi, ya walaupun beberapa kali eyang papi-mami mengunjungi kami di Pandaan tapi menurut mereka jika anak-anak liburan di Banyuwangi akan diajak ke kebun dan sawah milik eyang, biar mereka lebih dekat dengan alam.

Saya sebagai ortunya ya jelas senang..hahaha.. bisa pacaran bareng sama suami lagi tanpa anak-anak dan nggak perlu kuatir karena anak-anak sudah di tangan yang benar *senyum lebar

Cuma… Ada cumanya..hehehe.. Saya nggak bisa langsung liburan, saya harus ikut suami dulu ada pekerjaan di Jakarta, jadi saya harus ikut suami ke Jakarta dulu baru setelah itu kami akan berlibur berdua ke Semarang.

Suami kemarin sempat cerita kalau Jakarta-Semarang sekarang sudah ada bus yang nyaman, tidak seperti bus-bus jaman dulu, terminal-terminalnya juga sudah banyak yang bagus, image terminal yang kotor, kumuh, penuh dengan preman sudah mulai tergantikan di beberapa terminal-terminal besar di Indonesia sekarang ini. Terminal-terminal jaman sekarang itu sudah keren-keren, bersih, aman dan nyaman, fasilitasnya juga komplit, ada play ground, ruang menyusui sampai taman bacaan kalau bawa anak-anak pasti bakal betah. Ini juga tau dari cerita teman juga sih dan juga liat ulasan di blog maupun vlog youtube gitu, kalau jadi naik bus bakalan bisa langsung liat dan menikmati sendiri fasilitas terminal masa kini tersebut.

Sudah lama juga kan kami (saya dan suami) nggak pernah naik bus bareng lagi, terakhir naik bus itu kalau nggak salah waktu suami (waktu itu masih pacar) mau ‘minta’ saya ke ortu. Tapi itu jaraknya deket, cuma Surabaya – Paiton, Probolinggo, kalau sekarang naik bus kayaknya lebih seru karena jaraknya cukup panjang, 10- 11 jam dari Jakarta, cukup waktu untuk duduk bersebelahan, ngobrol yang berkualitas sambil ndusel-ndusel halal gitu..hihihi.. Kalau ada anak atau bawa kendaraan sendiri nggak bakalan bisa tuh! Jadi pasti bakalan seru..
Blom lagi naik bus itu irit, sempat liat-liat juga kalau pesawat plat kuning (swasta) paling murah itu dikisaran 330.000 ++ kalau yang pelat merah (BUMN) sekitar 515.000 ++ , kalau naik bus cuma setengahnya, hemat banget budgetnya bisa dipakai kulineran atau transport selama di Semarangnya.

Ada beberapa pilihan bus untuk trayek Jakarta – Semarang , kalau Mams mau tau bisa lihat pilihan bus-nya langsung klik di sini

Suami sih akhirnya pilih yang Agra Mas karena urusan suami udah selesai setengah hari jadi pilih yang berangkat jam 12.30, rencananya kita naik dari terminal Pulo Gebang karena urusan suami lebih dekat ke situ dan nyampe jam 22.00, nanti bisa langsung check in hotel, selain itu juga karena busnya termasuk baru, fasilitasnya lengkap, dan bersih. Kita rencananya pakai kelas VIP , dengan harga 190.000 / orang, armadanya menggunakan bus merk Mercedes Benz, fasilitasnya lengkap, ada LCD TV di depan masing-masing kursi, toilet yang bersih, bantal, selimut tapi karena yang VIP jadi kita harus sedia snack sendiri ya kalau mau camil-camil di dalam bus, tapi nggak usah kuatir tetap dapat makan malam buffet gitu kok nanti, tapi kurang tau juga nanti bakal berhenti di kota mana untuk makan malamnya.

Baca juga: Hotel unik bergaya rustic dengan harga terjangkau di tengah kota Semarang

Tapi masih banyak pilihan PO bus yang lain selain Agra Mas untuk tujuan Jakarta-Semarang lho mams, silahkan cari yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan masing-masing.

 

Duh jadi nggak sabar banget untuk eksplor Semarang berdua suami,beberapa tahun yang lalu cuma main ke Lawang Sewu dan nyobain beberapa kuliner Semarang, kali ini rencananya saya dan suami pengen main lagi di kota tua Semarang, ke Klenteng Sam Po Kong, Gereja Blenduk, dan ke tempat orang tua saya tinggal waktu mereka masih pengantin baru, tempat saya baru di’cetak’ hihi.. Pokoknya intinya hunting foto dan kulineran deh pokoknya.

Oke, segitu aja cerita saya tentang rencana liburan akhir tahun saya nanti ke kota Semarang dengan menggunakan bus. Mams bagi ceritanya juga donk akhir tahun ini mau liburan kemana dan naik apa untuk mencapai daerah tujuan.

See you in another article.
Stay ketje!

Anne Lesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest
Pinterest
0Share on Facebook
Facebook
5Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Tumblr
Tumblr
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *