Beauty, Fashion

Nail Art Bagus di Surabaya – Grace J Singgih Nail Art

Hai Mams..

Pada tau sama nail art kan? Siapa yang suka nail art hayoo??

Saya tuh suka banget sama nail art, sejak saya kecil karena liat kuku mama saya yang selalu panjang, cantik dengan dipoles kutek, sejak itulah saya selalu pengen pakai kutek. Tapi jaman sekolah kan nggak boleh manjangin kuku dan pakai kutek, alhasil saya baru rajin manjangin kuku dan pakai kutek itu ya setelah masuk kuliah. Sejak saat itulah kuku saya tidak pernah pendek.

Ketika saya mulai memanjangkan kuku saya jadi suka mengkoleksi berbagai macam warna kutek, mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal, ada yang beli sendiri ada juga hadiah atau oleh-oleh dari saudara yang tau saya suka banget memakai kutek.

Pict courtesy : pixabay.com

Selain hobi mengkoleksi kutek saya jadi rajin meni-pedi. Saya punya alatnya dirumah jadi kadang saya meni-pedi sendiri di rumah tetapi kadang juga di salon kalau lagi males atau pengen perawatan yang lebih prima seperti minta tambahan vitamin untuk kuku atau bahkan sekalian di-nail art.

Oh ya, nail art itu sedikit berbeda dengan sekedar memakai cat kuku saja ya mams.. Nail art, sesuai namanya, ada kata ‘art’ yang artinya seni itu adalah seni mempercantik kuku, bisa hanya diberi cat kuku saja hingga dilukis atau ditambahi glitter, sticker atau bahkan clay di atas kuku untuk efek 3D, pokoknya untuk memperindah kuku kita. Oh ya, nail extention atau teknik memanjangkan kuku secara instan juga termasuk di dalamnya ya mams..

Nah, kebetulan waktu saya ada kerjaan meliput launching produk barunya Esther House of Beauty beberapa minggu yang lalu saya dapat tawaran untuk mencoba nail art dari Grace J Singgih Nail Art yang memang bekerja sama dengan Esther House of Beauty, jadi buat mams yang sedang perawatan di Esther HoB bisa juga minta di-nail artin sama ce Grace kalau memang dia sedang ada jadwal ‘ngendon’ di sana. Hehe..

Ini wkt ce Grace ngendon di Esther HoB Citraland Surabaya

Biasanya ce Grace ini ada di Esher HoB Darmo tetapi kalau Mams mau perawatan di cabang Esther yang lain juga bisa janjian dulu, nanti saya kasih kontaknya dia ya di bawah atau barang kali mau perawatan di rumah juga bisa tetapi ada charge tambahan ya.

Oke, jadi waktu itu sebenernya saya mau langsung dinail-artin sama ce Grace cuma karena saya ambil perawatan massage lagi selain medical facial, makan banyak waktu kan, jadi sama ce Grace disuruh kontak lagi lain hari kalau pas saya ke Surabaya lagi.

Baca juga: Medical Facial di Esther House of Beauty Citraland 

Tonton juga: Medical Facial di Esther House of Beauty Citraland

Kebetulan kira-kira seminggu kemudian saya harus jemput suami yang habis dari luar kota di Juanda jadi saya memang harus ke Surabaya, akhirnya saya janjian dulu sama ce Grace, ce Grace bilang kalau kita ketemuan di Esther HoB Darmo.

Sebelum saya berangkat ke sana, malamnya itu saya ditanyain sama ce Grace mau di-nail art seperti apa, saya yang sudah punya gambaran pengen kuku saya dipercantik seperti apa langsung kasih contoh fotonya, ini juga hasil survey kecil-kecilan ke temen-temen di IG

Ini foto yg aq ksh utk contoh. Courtesy: Pinterest

Ce Grace langsung oke-in gambar yang saya kasih itu.

Besoknya saya berangkat pagi-pagi setelah nganterin dan jemput kakak Quinn sekolah karena janjian sama ce Grace tuh jam 10 pagi. Cumaa.. rada oon sayanya, sok-sokan nggak ngecek google map, ngerasa yang punya surabaya jadi saya langsung main tancap gas aja, di pikiran saya Esther HoB Darmo itu ada di Darmo yang deket Kebun Binatang situ, ternyata..oh ternyata.. setelah saya cek di google map itu lokasinya di Surabaya Barat, which is itu masih jauh bingit dari tempat saya ngecek google map, saya ngeceknya di deket Harvest situ.. huhu.. Tanya sama ce Grace apa bisa diganti ketemuan di WR Supratman tapi ce Grace-nya yang nggak bisa, okelah saya akhirnya melajukan lagi mobil saya ke arah Surabaya Barat, saya lewat arah pasar kembang terus belok kiri itu lho..

Duh, lumayan menguras emosi karena cukup macet dan menguras bensin juga tentunya..huft..jangan ditiru ya… hehe.. mending kalau nggak yakin di mana tempatnya cek lokasi dulu pakai google map sehari atau semalam sebelumnya.

Akhirnya saya sampai di tempat itu pukul 11.00. Masuk langsung menuju meja treatment. Hari itu ramai banget ternyata ada demo Fotona jadi saya ditreatment sambil diliatin ibu-ibu yang sedang liat demo itu, mereka banyak yang tertarik juga untuk nyobain.

Hal pertama yang ce Grace lakukan adalah melakukan pembersihan kuku atau manicure, kuku-kuku saya panjangnya udah nggak cantik kalau menurut saya, ada juga yang sobek dan kotor. Jadi kuku-kuku luar saya dibersihin dari sisa kutek sebelumnya, kemudian kutikulanya juga dibersihkan atau dirapikan, bagian dalam kuku juga dibersihkan, kemudian setelah bersih, sebagian kuku saya dipotong lalu kemudian dikikir agar terbentuk dengan indah, kemarin saya minta dibentuk bundar/oval.

Setelah panjang kuku saya sudah sama semua dan kuku saya sudah bersih kemudian bagian kuku diberi tekstur dengan alat yang mirip seperti  kikir tetapi jauh lebih halus, setelah itu kuku saya mulai diberi base coat yang berwarna bening, setelah base coat dioleskan ke 4 kuku kanan saya, ce Grace meminta saya memasukkan ke 4 jari saya ke dalam alat sinar UV agar cat kuku tadi cepat kering, pokoknya setiap kali habis diolesi cat kuku selalu diminta dimasukkan ke alat tersebut.

Setelah base coat lalu ce Grace mulai mewarnai kuku saya dengan warna-warna yang sesuai seperti contoh foto yang saya kirimi kemarin yaitu ada yang diwarna peach dan ada juga yang diwarna grey.

Oh ya, waktu memberikan kutek pada kuku saya, ce Grace menjelaskan bahwa jenis kutek yang diberikan ke kuku saya ini adalah jenis gel. Banyak yang bilang kalau jenis gel itu jelek, dapat merusak kuku, tetapi menurut ce Grace pendapat seperti itu salah. Rusaknya kuku karena menggunakan kutek jenis gel dikarenakan pada kesalahan pada proses pemberian tekstur awal pada kuku. Pemberian tekstur pada kuku berguna agar kutek dapat masuk ke pori-pori kuku sehingga kuteknya dapat masuk dan bertahan lama pada kuku, tetapi pemberian tekstur yang berlebihan pada kuku itulah yang akan membuat kuku kita rusak.

Setelah diberi warna kemudian kuku saya yang warna peach mulai diberi glitter, sesuai dengan foto yang saya berikan kemarin. Sedangkan yang berwarna grey mulai dilukis, pertama diberi motif polkadot yang berbaris rapi kemudian setelah itu kuku saya mulai dilukis dengan motif bunga dan daun, total melukis bunga itu menggunakan 3 warna, warna soft pink, shocking pink dan hijau untuk daunnya, walaupun saya cuma lihat, proses melukisnya bikin tegang karena bentuk kuku yang kecil dan gambar yang ingin dibuatpun kecil maka harus berhati-hati untuk menghasilkan gambar yang bagus. Pantas saja harga yang dibandrol tidak bisa dikatakan murah juga karena memang harus memiliki keahlian khusus dalam melakukan nail art ini.

Berapa harganya? Jika hanya manicure dan pemberian satu warna kuteks saja untuk 10 jari dibandrol mulai dari 160ribu, jika ada tambahan dilukis maka per jarinya kena tambahan 20ribu, sedangkan untuk efek 3D maka ada tambahan 40rb per kuku.

Ce Grace ini sudah lama sekali sebenarnya ingin membuka bisnis nail art ini tetapi tidak mendapat ijin dari papanya, papanya kurang setuju jika dia berkecimpung di dunia kecantikan kuku ini, menurut papanya ce Grace perawatan kuku hanya identik dengan para sosialita, padahal kan tidak, sekarang hampir semua kalangan menyukai nail art dan ce Grace ingin membuat wanita merasa cantik dengan kukunya apalagi kebahagiaannya makin bertambah jika bisa mempercantik kuku seseorang dihari special mereka. Akhirnya setelah dia menikah maka dia langsung membuka usaha ini dengan support dari suaminya.

Baca juga: 7 hobi mama yang dapat menghasilkan uang tanpa meninggalkan rumah

Ce Grace ini orangnya ramah dan baik banget jadi berasa udah kenal lama gitu dan nggak canggung selama treatment karena treatment yang saya lakukan ini memakan waktu 2 jam 15 menit.. wow lama juga yaa.. Makanya saya sarankan kalau ke treatment di sana sekalian bawa cemilan ya, jadi ngobrol sambil dirawat dan cemil-cemil, hehe..

Ini pemilik dan sekaligus turun langsung bikin kukuku jd cantik

Oh ya, bisnis nail art ini menurut ce Grace masih bersinar lho.. jadi buat temen-temen yang pengen buka usaha seperti ce Grace ini tapi nggak tau gimana cara nail art yang benar bisa belajar juga ke dia, biayanya mulai 3 juta – 13 juta rupiah tergantung jenis nail art yang mau dipelajari, waktu belajarnya sangat flexible, bagi yang ingin tahu lebih lanjut silahkan menghubungi ce Grace langsung ya..

Akhirnya setelah kuku saya sudah diberi glitter dan sudah nangkring lukisan bunga di atasnya, langkah terakhir adalah diberi top coat untuk melindungi bagian yang dibawahnya dan agar awet. Kuku yang sudah dinail-art begini bisa tahan 2-3 bulan lho, bisa dipakai untuk mengerjakan pekerjaan domestik seperti mencuci piring atau baju. Oh ya, untuk mencopot nail art gel ini tidak bisa hanya menggunakan aceton biasa, harus melalui proses face-off yang hanya bisa dilakukan oleh si terapis, biaya untuk face of di GJS nail art ini hanya 50ribu saja untuk 10 kuku.

Untuk tahu step-by-stepnya lebih jelas lagi silahkan tonton vlog saya ini:

Rencananya setelah 1-2 bulan, setelah kuku saya panjang, saya akan face off dan menggantinya dengan cat kuku yang sedang booming yaitu cat kuku glow in the dark, pas banget sama waktu saya liburan berdua bareng sama suami nanti, asyiik..

Oh ya, kemarin waktu di-treatment beberapa kali kuku saya dipuji lho sama ce Grace, dibilang kalau kuku ini bentuknya bagus, tebal, kuat dan lengkungnya bagus, dulu saya kira kuku semua orang itu sama sepert saya, ternyata tidak lho, bentuknya berbeda-beda ada yang kotak, ada yang oval, ada yang seperti kipas, tebal tipis dan kuat-tidaknya kuku setiap orang itu berbeda-beda tergantung gen dan makanan yang mereka makan, tetapi sekarang kan jaman modern ya, jadi yang ngerasa kukunya nggak cantik tapi mau kuku yang bentuknya bagus tinggal pasang nail extension aja! Hehe..

Setelah jadi,  saya langsung berterima kasih sama ce Grace karena sudah dibikin cantik kuku saya ini, saya suka banget sama hasilnya, mirip banget seperti foto yang saya kasihkan kemarin, saya jadi siap menyambut pak suami dan ngedate sebentar mumpung ke Surabaya nggak bareng anak-anak, hehe..

Oke deh segitu aja ya cerita tentang nail art kali ini, yang pengen nail art juga bisa kontak langsung:

WA: + 081216092311  atau Line ID : stariegrace

Oke, see you on my next article and stay ketje!

@annelesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest
Pinterest
0Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Tumblr
Tumblr
0

1 Comment

  1. Waaaaah… aku lihat hasilnya di IG mbak Anne bikin mupeng. Cantik banget mbaaak. Ah ya… bentuk kuku ini yang bikin aku gak PD wkwkkwkk… kayanya kukuku kok gundek gt dan kaya kipas hahaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *