Uncategorized

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Hore.. Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Seneng banget denger Ramadan tahun ini mau dateng karena tahun ini adalah tahun pertama Ramadhan tanpa hamil atau menyusui lagi maklum punya 2 anak yang jaraknya berdekatan  yang satu blom selesai ASI eh di perut udah ada lagi.

Ramadan kali ini adalah Ramadan Ekstra buat saya karena saya bertekad untuk puasa penuh satu bulan selain kalau pas si tamu bulanan datang ya..hehe.. karena ya memang insyaAllah tidak akan ada penghalang yang berarti seperti waktu menyusui atau hamil dulu, gampang laper, hampgam haus, para Mams pasti tau deh gimana rasanya puasa pas Hamil atau menyusui.

Ramadan Ekstra bagi saya juga berarti semakin khusyuk dalam beribadah untuk meningkatkan spiritual yang rasanya memang perlu dicharge kembali.

Jangan lupa update dlu ya aplikasinya

Sebenarnya bukan hanya karena hamil dan menyusui saja yang bikin Ramadan kurang khusyuk tapi di akhir-akhir bulan Ramadan yang katabya pahalanya lebih besar malah sering gunakan untuk berbelanja dari satu mall ke mall yg lain, mempersiapkan perayaan lebaran, ya baju, peralatan rumah tangga sampai bahan makanan, Anda juga gitu nggak Mams?

Nah karena saya sudah bertekad tahun ini adalah Ramadan Ekstra buat saya maka saya sudah berjanji pada diri saya no more belanja-belanji kesana-kemari, cukup di rumah aja! Belanja online di Tokopedia aja! InsyAllah no more mokel (batalin puasa) di tengah belanja karena kecapean atau kehausan karena thawaf di mall / pasar. Dengan belanja online di Tokopedia, belanja bisa dilakukan misalnya sehabis sholat dhuhur sambil gegoleran di kasur. *mringis

Baca juga: Tips memberi angpau Lebaran

Wah sekarang juga ada Flash sale-nya!!

Nah, saya punya beberapa tips nih buat para mama ketje lainnya kalau mau belanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran di Tokopedia, yuk disimak yaa Mams

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Mams cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas ya Mams..

Aku selalu pilih dari harga yang terendah kemudian aku baca review dari pembeli yang lain sebelum menentukan pilihan toko mana yang akan aku jadikan tempat belanja

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Sekaligus menunjukkan rasa nasionalime kita Mams. Mari dukung produk-produk Indonesia! (bacanya jangan dilagukan seperti jargon seseBapak yang di TV itu ya mams..hihi..)

Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir).Pasti males banget kan kalau udah dapat barang yang murah eh ternyata ongkirnya selangit, maka pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi Mams untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, Mams dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga Mams dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket, jadi tidak ada alasan lagi belanja online cuma bisa dilakukan oleh orang-orang yang punya rekening di Bank tertentu, walaupun mams nggak punya rekenening dimanapun Mams tetap bisa berbelanja di Tokopedia caranya ya dengan membayar di minimarket yang sudah bekerja sama dengan Tokopedia.

Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Ingat disesuaikan juga dengan budget yang kita punya ya Mams agar tidak mengalami kanker (kantong kering) setelah lebaran.

Baca juga: Resep mengelola keuangan keluarga 

Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Jangan lupa juga untuk tidak berbelanja terlalu mepet dengan hari H lebaran, karena biasanya kurir sudah penuh orderan, jika overload barang akan dikirim setelah lebaran, nggak mau kan lebaran nggak pakai baju yang sudah kita beli? Kalau gitu belanja itu paling lambat H-7 sebelum lebaran jika biasanya barang sampai ke rumah kita 3-4 hari, kalau lebih lama dari itu ya bisa juga H-10 barang sudah dibeli.

Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. Pokoknya jangan lupa cek promo-promo yang sedang berlangsung sebelum berbelanja ya Mams, karena nanti waktu pembayaran ada kolom untuk memasukkan kode promonya, kalau kelewatan kodenya tuh sayang banget! Dulu saya nggak paham mengenai hal ini tapi sekarang udah gape, jadi berasa beruntung terus belanja di Tokopedia *big smile

Aku selalu cek2 promo apa aja yang sedang berlangsung sebelum belanja spy makin untung!

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Duh jadi makin nggak sabar deh nungguin kedatangan bulan Ramadan dengan adanya kejutan Ramadan Ekstra dari Tokopedia ini, kira-kira kejutan apa ya Mams? Penasaran juga? Saya sih penasaran buangeeet!!! Saya sih berharap ada diskon gila-gilaan sampe 80-90% atau kalau bisa ada barang yang diberikan secara gratis plus gratis ongkir juga sih kalau boleh..huahaha..maunya banyak, kalau Mams mau kejutannya seperti apa Mams? Share di kolom komentar ya..

Semua sudah pada download aplikasi Tokopedia kan? Apa? Ada yang blom..duh, kalau gitu yuk segera download aplikasi Tokopedia di smartphone kesayangan mama ketje sekalian dan jangan lupa segera direminder tanggal 25 Mei 2018 ada kejutan dari Tokopedia!

 

Oke thats all.. Selamat menyambut bulan suci Ramadan.. Stay Ketje Mams..

 

Xoxo,

Anne Lesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest
Pinterest
0Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Tumblr
Tumblr
0

Leave a Reply

Required fields are marked*