Traveling

5 Tempat Menawan di Myanmar Ini Bisa Dikunjungi dengan Pesawat Air Asia

(un.org)

Berlibur di negara-negara Asia Tenggara tidak hanya tentang bepergian ke Singapura atau Thailand. Ada Myanmar yang memiiki beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Untuk sampai kesana, terdapat berbagai macam maskapai  yang melayani penerbangan ke Myanmar.

Jika dari Indonesia, wisatawan bisa membeli tiket pesawat Air Asia yang melayani dari Jakarta menuju Bandara Intarnasional Yangon di Mynamar.

Nah, negara yang juga memiliki sebutan “The Golden Land” ini memiliki banyak tempat wisata, tidak hanya berupa Pagoda saja. Namun, ada banyak tempat wisata menarik lainnya yang akan membuat wisatawan terkesima.

Buat Mams ketje yang sedang mencari tempat alternatif lain untuk berwisata, berikut adalah 5 alasan yang membuat kita harus berkunjung ke Myanmar :

  1. Panorama kota Mandalay dari bukit

(holidayindochina.com)

Kota Mandalay adalah kota pertama yang layak untuk dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Myanmar. Di kota ini terdapat sebuah Bukit yang bernama sama dengan kotanya. Tinggi bukit ini sendiri adalah 230 meter dari permukaan laut.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan dari bukit Mandalay. Beberapa diantaranya adalah menyaksikan pemandangan kota Mandalay dari ketinggian dan beberapa danau yang terdapat di kota ini.

Nah, jika Mams penggila senja, bukit Mandalay adalah tempat yang tepat untuk mengabadikan matahari terbenam. Untuk mendapatkan suasana sunset, pastikan cuaca pada hari itu sedang cerah-cerahnya.

Untuk menikmati semua kegiatan wisata di bukit Mandalay, pengunjung atau wisatawan akan dikenakan biaya sebesar $5 atau sekitar Rp. 67.000 untuk berada di puncak bukit Mandalay.

  1. Melihat cerita Myanmar di Abad ke 11 melalui Kuil Bagan

(mapsofworld.com)

Kota berikutnya yang Mams wajib kunjungi adalah Bagan. Bagan sendiri merupakan sebuah kota kuno dengan kehadiran kurang lebih dari 3.000 kuil peninggalan sejarah di abad ke 11.

Di masing-masing kuil terdapat cerita-ceritanya sendiri, sehingga tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang memang menyukai cerita dan beberapa penggalan sejarah, khususnya di Myanmar.

Baca juga : Our Little Family Journey-Awal Mula Kami Menjadi Nomadensis

 

  1. Sisa-sisa sejarah di reruntuhan Mrauk U

(amusingplanet.com)

Wisata berikutnya yang merupakan bagian dari sejarah Mynamar adalah Mrauk U. Dahulu kala, di masa kerajaan Rakhine, Mrauk U menghadirkan sekitar lebih dari 6.000 kuil yang menggambarkan  kehidupan para penggembala kambing serta petani desa.

Namun, ketika kondisi alam sering berganti-ganti dan masa kerajaan Rakhine berakhir, satu per satu kuil-kuil dan pagoda mengalami kerusakan. Sisa-sisa kuil ini yang kemudian dijadikan sebagai tempat wisata.

Disini pengunjung atau wisatawan bisa belajar tentang peradaban kuno masyarakat Myanmar dengan mengunjungi sekitar 600 kuil yang tersisa.

Jika ingin masuk ke kawasan wisata sejarah ini, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp. 54.000 untuk dapat melihat semua kuil yang tersisa dan belajar tentang kehidupan pertanian masyarakat Myanmar di masa lalu.

  1. Danau Inle

(myanmartrip.org)

Wisata air adalah salah satu keunikan dari wisata yang ditawarkan oleh Myanmar. Danau Inle tepatnya.

Di tempat ini pengunjung dan wisatawan dapat tidur di penginapan yang dibangun di atas permukaan air. Selain itu, pengunjung juga dapat menelusuri danau dengan perahu-perahu yang disediakan oleh pengelola wisata sambil menikmati makanan khas favorit di tempat ini.

Jika Mams ingin mengunjungi tempat lain, terdapat beberapa tempat wisata sekitar danau Inle. Beberapa diantaranya adalah mengunjungi biara Nga Phe Kyaung karena memiliki keunikan tersendiri yaitu, kucing-kucing yang bisa dilatih untuk melompat dalam lingkaran tertentu oleh biarawan yang tinggal disana.

Semua perjalanan wisata menarik di Myanmar ini bisa kita lakukan setelah memesan tiket  pesawat Air Asia. Jika dari Indonesia, penerbangan bisa dimulai dari Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sebagai tips tambahan, waktu terbaik untuk mengunjungi Myanmar adalah dari bulan Desember hingga Februari karena cuaca tidak terlalu panas dan musim hujan baru saja berakhir.

Jangan lupa foto-foto trus tag fotonya ke saya kalau sudah liburan ke sana ya..

Oke sekian info traveling kali ini..

Stay ketje,

@annelesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

6 Comments

  1. Nabung dulu ah, biar besok jalan-jalannya makin lancaaar kalo sama istri. Yunno lah, cewek kan suka belanja, kalau udah kena “jurus nunjuk”, kasian ntar suaminya hehe

  2. menarik juga tempat-tempatnya, asik juga nih kalau berkunjung kesana….

  3. Aih cantik sekali kuilnya ya
    Benar2 punya selera seni tinggi ini pasti arsiteknya.pada jaman dulu

    Sayang banget Myanmar lebih sering terdengar soal konflik kemausiaannya ya, jadi kecantikan negerinya tertutup oleh berita2 gak asik itu

  4. View Mrauk U itu mirip-mirip ama view di Puntuk Setumbu kalo pagi-pagi.. Cakep!

  5. belum pernah ke Myanmar, kayaknya asyik juga yah jalan-jalan ke sana

  6. Sisi indah Myanmar dibalik pemberitaan yang sedang jadi pembicaraan dunia saat ini, ternyata menarik untuk dinikmati keindahannya. Saya terpesona Mrauk U 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*