Beauty, Healthy Life

Resep Membuat Coffee Body Scrub Dengan Menggunakan VCO Mandasia Bodycare

Holla Mams..

Udah pada tahu belum tentang VCO? Itu lho mams, Virgin Coconut Oil.. Minyak kelapa murni, pasti udah sering denger kan ya? Cuma palingan hanya tau nama aja tapi kurang ngerti apa aja manfaatnya, ya kan? Sama mams, saya juga begitu dulu.. Sampai akhirnya salah satu produsen VCO yang bernama Mandasia Bodycare mengirimi saya sample, setelah dapat barangnya saya langsung googling apa aja sih manfaat VCO ini, ya walaupun dikirimi semacam brosurnya, saya juga cari-cari info laen lagi tentang VCO ini mams.. biar makin lengkap untuk mama-mama ketje pembaca artikel ini.

Sebelum ngomongin manfaatnya yuk kenalan dulu dengan produsen Mandasia Bodycare ini, Mandasia Bodycare ini adalah produsen VCO yang memiliki visi mengedukasi masyarakat mengenai manfaat kekayaan alam yang teramu ke dalam produk perawatan tubuh sebagai bentuk kepedulian pada kembalinya budaya “back to nature” hal ini yang diungkapkan oleh Selly Hutapea, founder Mandasia Bodycare ini. Dengan visi dan misi seperti itu, Selly mendapat dukungan penuh dari suaminya, Adhitya Saputra, sehingga wanita 27 tahun yang gemar melakukan research tersebut akhirnya memberanikan diri untuk ‘melahirkan’ Mandasia Bodycare pada tahun 2017 ini.

Ini ya Mams produk VCOnya, 100ml gini harganya 45rb aja mams.. terjangkau kan mams?

Oke, lalu apa sih sebenarnya Virgin Coconut Oil itu? Apalagi yang saya dapat ini ada keterangan cold press dan unrefined, apa itu? Cold press maksudnya minyak kelapa ini didapat dri memeras kelapa tanpa dimasak dahulu, jadi masih dalam kelapa asli langsung dipress untuk mendapatkan minyaknya, tidak seperti jaman nenek-nenek kita dulu kalau mau bikin minyak kelapa, santannya dimasak / direbus terlebih dahulu sampai muncul minyaknya.  Lalu, untuk yang unrefined itu maksudnya adalah tidak diproses secara berlebihan atau kata lainnya masih dipertahankan kealamiannya. Jadi ini produk yang alami dan aman, oke kalau gitu saya semakin yakin untuk memakainya.

Lalu apa sajakah manfaat dari si VCO itu sendiri? Banyak! Mulai untuk kecantikan sampai untuk kesehatan. Iya, beneran, untuk kesehatan karena alami VCO ini bisa dikonsumsi juga lho, makanya dia juga disebut sebagai superfood. Oke deh ini saya jembrengin apa aja manfaat dari VCO itu ya, silahkan lihat infografik di bawah ini:

Manfaat VCO untuk hewan peliharaan

Bermanfaat untuk peralatan rumah tangga. Semua infografik di atas itu dari: antiagingcorp.com

Nah, banyak banget kan ya Mams? Ternyata bukan hanya utk kesehatan dan kecantikan mams, untuk perawatan alat-alat rumah tangga juga bisa ternyata.. Yuk mulai sekarang gunakan VCO dalam keseharian kita.

Resep Coffee Body Scrub

Oh ya, ini kan judulnya resep coffee body scrub tapi blom ditulis dari tadi, hehe.. Nih sekarang saya tulis ya resepnya ya

100 gram ampas kopi (boleh pakai kopi apa saja, kemarin saya pakai ampas kopi gayo wine sisa bikinin cold brew suami, nanti kapan-kapan saya tulisin caranya bikin cold brew ya, gara-gara cold brew ini saya akhirnya doyan banget sama kopi)

2 sendok makan VCO (virgin coconut oil, saya pakai merk Mandasia)

1 sendok makan VOO (virgin olive oil, saya lupa mereknya, nanti bisa dilihat di youtube saya di bawah ya)

Takarannya kalau kebanyakan bisa diganti sendiri ya, asal rasionya sama yaa..

Semua bahan dicampur jadi satu, lalu saya oleskan ke seluruh tubuh lalu waktu setengah agak kering gitu saya gosok-gosok sampai ampas kopinya berjatuhan (beberapa sih, ada yang bareng sama daki, ada juga yang cuma ampas kopinya aja, tergantung amal dan ibadah masing-masing #eh , bukan, maksudnya tergantung tingkat kotor tidaknya keadaan kulit kita saat itu, kalau saya kemarin lumayan kotor karena lama juga nggak luluran / scrubbing)

Untuk lebih jelasnya mungkin bisa melihat video tutorialnya ini:


Hasilnya??

Sebelumnya kalau ada mama-mama yang baru baca artikel saya ini, saya jelasin ya, kalau kulit saya ini super duper kering, sabun mandi itu harus pilih-pilih biar nggak bersisik dan gatel karena saking keringnya, nah dengan keadaan super kering seperti itu saya pakai scrubb apa nggak makin kering? Nggak mams.. seperti kebanyakan scrub lainnya, pasti sensasi yang didapatkan adalah bersih, enteng di badan, kulit terlihat lebih cerah, harum, kalau yang kopi ya bau kopi ya mams, bau kopi ini menenangkan banget kalau menurut saya. Apa itu tergantung jenis kopi yang dipakai? Bisa jadi mams, tapi saya nggak bisa merekomendasikan jenis kopi lain karena saya pertama kali bikin scrub kopi ya ini dan kopi yang saya pakai kemarin memang baunya sangat harum, enak dan menenangkan kalau dihirup.

Baca juga: skin care routine untuk kulit super duper kering

Lalu efek lainnya adalah kulit terasa halus, lembut dan lembab, bedanya kalau kita pakai scrub buatan sendiri yang mengandung VCO ini dibandingkan dengan menggunakan scrub pabrikan kalau menurut saya adalah dari sisi kelembaban dan kehalusan, kalau saya  memakai scrub pabrikan sensasi halus, lembut dan lembabnya menurut saya paling hanya bertahan sampai malam, keesokan harinya kulit rasanya balik seperti semula, berbeda dengan scrub buatan sendiri ini adalah rasa halus, lembut dan lembab itu berlangsung lama, saya perhatikan kemarin, sampai hari ke-3 setelah pemakaian, kulit saya masih halus, lembut dan lembab, bikin saya dan suami suka pegang-pegang kulit saya #eh.. hehe.. bonus ya mams kalau dipegang-pegang suami, hihihi.. Beneran mams, saya nggak ngecap ini, hal ini mungkin karena bahan-bahan yang dipakai adalah bahan alami.

Nah gimana mams? Jadi pengen coba juga kan? Yuk buruan bikin yuk, buat yang nggak punya VCO bisa beli merek Mandasia, nih saya kasih kontak mereka untuk order,cek  di bawah yaa..

Lip dan Body Balm  

Saya beruntung sekali karena tidak hanya mendapat VCO saja saya juga mendapat lip dan body balm dari Mandasia Bodycare, bahan dasarnya sama ya Mams, hanya kalau yang VCO itu berbentuk cair kalau yang balm ini bentuknya padat. Pertama kali pegang barangnya saya suka banget sama packagingnya, ditaruh di jar bundar kecil dari logam tetapi ringan dengan diberi label brand yang eye-catching karena warnanya yang unyu, pastel gitu mams.. karena kecil dan ringan jd mudah dibawa kemana-mana, pas banget masuk ke pouch kosmetik saya.

Itu tadi dari segi packaging ya mams, setelah saya buka saya makin cinta lagi dengan produk ini, teksturnya lembut dan aromanya itu lho mams..bikin saya suka oles-oles berkali-kali.. Kemarin saya dapat yang aroma lavender yang menenangkan dan aroma lemon yang segar.

Varian Lavender, menenangkan aromanya. Harga lip / body balm ini hanya 49rb saja dgn berat 10gr

 

Varian lemon, aromanya menyegarkan, biasanya saya pakai di pagi hari

Produk ini biasanya saya aplikasikan di bibir saya yang memang sering kering ini mams.. Pada malam hari sebelum tidur, setelah melakukan night skincare routine dan pagi hari sebelum dandan, terutama sebelum memakai lipstick, ini penting banget lho mams buat kita yang suka pakai lip matte biar hasil lipsticknya jadi bagus di bibir kita.

Selain itu saya suka mengoleskannya pada bagian-bagian kulit yang lebih cepat / sering kering seperti di siku, di lutut dan tumit kaki, biasanya untuk bagian ini saya aplikasikan pada malam hari.

Oh ya, saya punya tips untuk kaki yang pecah-pecah ya mams, oleskan body balm Mandasian ini pada bagian kaki yang kering lalu bungkus dengan kaos kaki diamkan semalaman, dijamin besok paginya kaki lebih moist, lakukan itu setiap hari sampai tekstur kulitmu berubah lebih halus dan sehat sesuai yang Mams inginkan.

Pokoknya produk dari Mandasia Bodycare ini TOP banget mams, bukan karena saya dapat gratisan jadi ngomongnya saya manis-manisin di sini ya mams, tapi karena memang hasilnya asli bagus di kulit saya, saya jadi berandai-andai nih kalau besok-besok Mandasia nambahin jenis produknya kali aja besok-besok bikin solid perfume, body scrub atau body butter  dan saya rasa itu sangat mungkin sekali karena Mandasia Bodycare ini akan selalu berinovasi sesuai yang dikatakan si owner, saya tunggu ya Kak Selly..hehe..  😉

Oke, segitu dulu ya artikel saya kali ini semoga bermanfaat untuk mama-mama ketje semua..

Ini kontak Mandasia Bodycare kalau mau pesen produknya:

Seluruh koleksi Mandasia Bodycare tersedia di toko online (Pengiriman dari kota Yogyakarta):

IG: @mandasiabodycare

FB: Mandasia Bodycare

Shopee: Mandasia Bodycare

WA :  0822-1757-8338

Line: mandasiabodycare


Oke Mams, sampai jumpa di artikel selanjutnya,

Stay Ketje!

@annelesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

8 Comments

  1. ada tips juga buat kaki pecah-pecah.. hehehehe

  2. Mamak2 ketje banget rajin merawat kulit 😀
    Makasih resepnya mbak. Ini kebetulan di rumah ada VCO sih tapi merk lain gpp kan ya?
    Kalau dah jago dijualin bis agak ya ? hehe

  3. Meskipun VCO sudah terkenal banget, dan tau pula manfaatnya, tapi sayang saya belum pernah nyobain, Mbak. Huhuhu. Pengeeenn punya setelah baca ini. Mandasia oke, ya. Tapi biasanya, saya enggak bisa rajin/konsisten perawatan tubuh. Hemm… nyebelin banget ya saya ini 😀

    *kok malah curhat

  4. Hmmm..Jadi pengen nyobain bikin..

  5. Wah makasi resepnya mbak
    Nampak simpel sekali. Besok-besok kalau pak suami minum kopi, aku mau minta ampasnya ah

  6. Aku juga sering bikin body scrub kopi mba Anne, tapi aku tambahin evoo doang atau vco doang ^^

  7. Wah makasih tutorialnya mba

  8. seger yaa mbak Anne pakai VCO? Saya suka lembab

Leave a Reply

Required fields are marked*