Beauty

Perawatan Kecantikan Paripurna di Esther House Beauty Citraland Surabaya

Hallo Mams..

Siapa yang suka merawat tubuh? Kayaknya sudah kodrat wanita ya ingin selalu tampil cantik. Untuk selalu tampil cantik pastilah ada effort yang kita lakukan, buat yang suka perawatan di rumah ya bisa melakukannya di rumah, saya juga sering gitu mams, tapi kadang ada lho yang perawatan tubuh atau wajah yang  perlu alat-alat khusus jadinya kita perlu datang ke salon atau klinik kecantikan.

Kalau ke salon atau klinik kecantikan saya maunya yang one stop service gitu lho, biar seharian me time –nya puas, nggak perlu wora-wiri, kesana-kemari ngabisin waktu.. Pengennya sekali masuk dari pagi ampe sorepun nggak apa-apa asal keluarnya langsung cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Tapi ada nggak sih yang kayak gitu? Saya sangsi, sampai akhirnya kemarin saya dapat tawaran untuk menghadiri grand launching beberapa treatment baru yang dimiliki Esther House of Beauty Citraland Surabaya.

Baca juga: Perawatan tubuh setelah menstruasi

Mau tau selengkap apa beauty treatment di sana? Mau tau juga gimana dapetin facial treatment gratis dari Esther House of Beauty? Baca terus ya artikel ini

Sebelumnya, baca juga:

Hari Rabu, 1 November 2017 kemarin saya langsung meluncur ke Surabaya sendiri, selain ada urusan kecil yang lain saya juga mau mencoba treatment dari Esther House of Beauty.

Pukul setengah satu siang saya diterima baik oleh petugas di sana, kemudian dipersilahkan berbincang dan berkonsultasi dengan dokter E. Magdalena Rumondor yang lebih akrab dipanggil dokter Magda, orangnya cantik, kulitnya bersih dan ramah sekali.

Kiri: dr. Dessy Arfiani
Kanan: dr. E. Magdalena Rumondor. Dokter Dessy juga srg jadi model utk klinik esther krn wajahnya yg fotogenic

Pertama-tama kami berbincang mengenai klinik yang dibangun sejak 1994 oleh dokter Esther Pertiwi, kliniknya yang pertama itu ada di jalan WR Supratman, sampai sekarang berarti Esther House of Beauty ini sudah berdiri selama 23 tahun, bukan waktu yang sebentar untuk sebuah klinik, awalnya mereka berfokus pada wajah dan slimming.

Dua puluh tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar, itu tandanya banyak orang yang mempercayakan kecantikan wajah dan tubuhnya ke Esther House of Beauty ini, apalagi sekarang service yang mereka tawarkan sudah banyak, lengkap, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Dokter dan terapisnya ramah-ramah, feel like home here

Iya, beneran, head to toe! Waktu saya lihat pricelistnya, perawatannya lengkap banget mulai rambut itu ada potong rambut, creambath, perawatan rambut berketombe, perawatan masalah kebotakan, perawatan wajah sudah pasti ya, ada massage / spa, waxing (sst..brazilian waxing juga ada lho..), slimming, sampai manicure-pedicure, nail art juga ada lho tapi mereka bekerja sama dengan salah satu vendor luar yaitu “Grace J Singgih , lengkap banget kan?? Makanya dinamakan “House of Beauty”!

Buat yg suka sama nail art di EHoB jg ada lho, berkolaborasi dengan Grace J Singgih

Oh ya fakta unik yang harus dibagi bagi para mama-mama ketje pembaca setia blog ini, selain gimana dapet facial gratisannya ya, hehe.. *iya..iya..cuss dah mau ngomong apa, lama amat.. hihi.. Pas aku liat daftar treatmentnya ternyata ada salah satu treatment itu yang mengurangi flek dengan dipijat! Hah?? Emang bisa? Tuh kan, bukan cuma saya aja kan yang kaget nggak percaya, yang sangsi.. Iya, kayak aneh gitu ya pertama dengernya..

Ternyata penjelasan dari dokter Magda adalah seperti ini, flek-flek di wajah kita selain disebabkan oleh paparan sinar matahari, ternyata dapat dipicu juga oleh hormon serotonin, hormon serotonin itu apa? Hormon serotonin itu biasanya muncul ketika kita sedih atau stress, nah salah satu cara mencegah dan mengurangi munculnya flek-flek tersebut itu adalah dengan memberikan pijatan pada titik-titik akupunktur tertentu pada tubuh kita, begitu.. jujur baru kali ini saya menemukan treatment untuk flek yang seperti itu dari sini saya jadi tahu bahwa ternyata Esther House of Beauty ini benar-benar menggunakan banyak pendekatan, bukan saja teknologi terkini tetapi juga masih menjaga kearifan lokal seperti pijat akupressure tadi, mungkin untuk badan iya ya, tapi untuk mengurangi flek dengan akupressure?? Two thumbs up!

Oh ya, seperti yang saya jelaskan di atas, tujuan saya datang ke Esther House of Beauty (HOB) ini sebenarnya adalah untuk menghadiri grand launching produk treatment terbaru Esther HOB, yaitu: Neo Slimming Face, Fotona Dynamic Star Laser, Dermapen dan Fat Loss Injection, apa itu?

Neo Slimming Face

Jaman now cantik identik dengan wajah yang tirus, nah buat wajah yang chubby dan punya double chin gimana donk kalau mau cantik juga? Masa’ harus operasi? Atuuut.. Tenang, nggak perlu sampe operasi kok Mams, tinggal dateng ke Esther HOB dan minta ditreatment dengan Neo Slimming Face. Perawatan yang akan menghancurkan lemak berlebih pada wajah sehingga nantinya akan didapatkan wajah yang V-Shape

Fotona Dynamic Star Laser

Perawatan wajah yang dapat mengencangkan kulit dari dalam rongga mulut dan luar, yang bekerja dengan gelombang laser Er Yag dan Nd YAG yang dapat membuat wajah jadi lebih kencang, garis halus memudar, kulit lebih cerah, menghilangkan jerawat, lubang bekas jerawat, flek, kutil dan mengurangi dengkuran, wow..keren banget.. Iya dan kerennya lagi di Surabaya baru dua klinik kecantikan aja lho yang punya, salah satunya ya di klinik Esther HOB ini.

Dermapen

Teknik ini membantu penyerapan bahan aktif, mengencangkan kulit, meremajakan kulit, memperbaiki luka bekas jerawat, membantu penyembuhan luka, menghaluskan kerutan serta garis halus, mengecilkan pori-pori (wow, mau donk!), memperbaiki tampilan stretchmark (mau jugaa..) dan mampu mengatasi kebotakan (alopecia)

Fat Loss Injection

Treatment pengurangan lemak yang membandel, semisal yang ada di bagian perut, pinggul, paha, dan bra line, huhuhu..saya punya semua ini..  sehingga tubuh lebih ramping, kencang, dan tidak bergelambir lagi.. pengeeen… semoga lain waktu dikasih kesempatan untuk cobain treatment ini atau paling nggak dapet diskon banyaklah untuk treatment ini kalau liputan Esther HOB lagi *ngarep *emoticon melet

Setelah mendapat penjelasan treatment-treatment baru Esther HOB saya langsung menanyakan tentang treatment yang akan saya coba nanti, jadi saya berkesempatan untuk mencoba treatment medical facial dan gratis supplement mask.

Medical facial adalah perawatan wajah regular untuk menghilangkan black heads, white heads, jerawat dan kulit mati, dinamakan medical karena apabila ditemukan jerawat atau kutil yang memerlukan tindakan lebih lanjut semisal injeksi atau pengangkatan maka akan dilakukan langsung tanpa biaya tambahan tetapi tentu saja dengan persetujuan klien terlebih dahulu, dan untuk treatment seperti itu kita cukup merogoh kocek 200.000 rupiah saja.  Affordable kan?

Di Esther HOB sebenarnya punya banyak jenis facial, seingat saya ada 4 jenis yaitu: Medical Facial, Detox facial, Antiaging Facial, dan Whitening Facial, semua treatmentnya ada massage yang mana saya paling suka banget part ini, lalu ada scrubbing dan ekstraksi komedo dan jerawat, yang membuat mereka adalah penambahan serum atau cream yang dimasukkan ke dalam kulit wajah.


Seperti apa step-step medical facial, silahkan ditonton video di bawah ini ya. Oh ya sebelum melihat video ini saya perlu jelaskan bahwa saya juga mencoba body massage yang tentunya dengan merogoh kantong sendiri ya, cuma karena ada promo diskon up to 50% jadi saya pakai aja, dari 150.000 saya cuma bayar 112.500 aja untuk massage selama 1 jam. Yang unik pada pengalaman saya kali ini adalah saya ditreatment langsung oleh dua orang terapis, satu untuk massage dan satu lagi untuk facial dalam waktu yang hampir bersamaan, hal itu dilakukan untuk menghemat waktu, hmm..bener juga, jadi nggak perlu menghabiskan banyak waktu dan jadi bikin saya berasa ratu sehari, ya kan ratu biasanya dayang-dayang yang merawatnya langsung berbanyak gitu kan? *ngelantur

Gimana kesannya? Ya seperti di video itu badan dan wajah saya jadi fresh, pijatannya memang mantap tetapi memang kalau untuk body massage bagian punggung saya over expectation orangnya, jadi kemarin itu kurang mantap kalau untuk punggung tapi bagian lainnya oke banget! Paling suka pas facial kan juga dapat massage punggung yang tangan terapis ditaruh dibawah punggung kita pas posisi kita tengadah trus ditarik/dipijat ke atas, wuaah..itu enyak banget! *sampe merem melek

Kalau tahap-tahapannya ya seperti facial pada umumnya: Cleansing, Massage, Scrubbing / Peeling, dikasih krim anastesi biar nggak terlalu sakit waktu ekstraksi jerawat dan komedonya trus yang terakhir itu di masker, masker yang saya pakai kemarin jenisnya itu peel of mask, yang bisa dikelupas itu lho, berfungsi untuk mendetox, mencerahkan dan melembabkan, kulit jadinya seger, lembab dan cerah!

Jujur saya bukan orang yang rajin atau sering banget nyobain klincan (klinik kecantikan), paling seumur hidup saya kalau di Surabaya saya cuma pernah nyobain sekitar 5 klinik kecantikan aja, nah kalau boleh dibandingin dari segi harga dan kelengkapan pelayanan, saya bilang Esther juaranya, harganya cukup affordable dan pelayanannya super lengkap!

Super lengkap juga dilihat dari produk yang mereka gunakan, ada klinik kecantikan yang cukup ternama di Surabaya tetapi untuk produk perawatan hariannya, yang biasa diresepkan kepada pasiennya masih buatan pabrikan luar negeri,pabrikan di luar perusahan / klinik tersebut, beda dengan Esther HOB mereka punya produk kecantikan sendiri, mulai dari perawatan wajah, perawatan tubuh sampai decorative (make up), semua produk tersebut diproduksi sendiri di bawah anak perusahaan mereka yaitu CV Mount Hermon Laboratories.

Baca juga: Skincare untuk kulit super duper kering

Produk kecantikan yang dimiliki Esther HOB ini ada dua segment, yang pertama adalah produk high end-nya mereka yaitu Esther Cosmetic dan satunya lagi adalah Esa Cosmetic yang harganya lebih terjangkau. Walaupun dari segi kemasan menurut saya kurang eye catchy atau kurang elegan tetapi kualitas mereka tetap bagus, kemarin saya dapat body butter dan facial foamnya. Untuk saya yang kulitnya kering banget ini body butternya itu rich banget tapi tetap gampang menyerap, baunya juga enak, suka deh pakenya.

Lengkap banget ya variannya

Esther cosmetic dan Esa cosmetic ini saling melengkapi, seperti yang dijelaskan oleh dokter Magda ada beberapa jenis produk yang dimiliki Esther cosmetic tetapi tidak dimiliki oleh Esa cosmetic, begitupula sebaliknya,seperti Micellar water yang hanya dimiliki oleh Esther cosmetic dan make up (lipstick, eyeshadow, bedak) yang hanya dimiliki oleh Esa cosmetic, harga produk-produk mereka menurut saya masih sangat terjangkau, mulai 30 ribuan.

Beberapa make up merk Esa Cosmetic

Gimana Mams, tertarik juga kan pasti untuk nyobain treatment di Esther HOB? Jangan lupa untuk kepoin akun-akun medsos mereka ya mams, karena mereka sering banget ngadain promo-promo menarik.

Weits, pasti lagi nunggu-nunggu cara dapetin facial gratisnya ya? Huehehehe.. Tenang mams, saya nggak lupa kok. Tapi saya mau cerita dulu ya, di Esther HOB Citraland selain klinik ternyata mereka jadikan tempatnya itu sebagai training center, Esther yang sudah punya cabang di lebih dari 17 kota di seluruh Indonesia, kalau mengadakan training untuk para terapisnya  itu ya di Esther HOB Citraland situ, mereka yang ditraining itu juga dapat tempat tinggal gratis lho, menurut mbak Eva terapis saya waktu kemarin.

Semua trainee itu diharapkan bisa memberikan semua pelayanan yang mereka sediakan, jadi mereka diajari semua teknik treatment di sana, hanya untuk yang berhubungan dengan medis seperti injeksi itu yang hanya dilakukan oleh tenaga khusus yaitu beauty nurse atau dokter, jadi kalau mau treatment di Esther HOB nggak perlu kuatir ngantri lama nungguin special terapis yang bisa melakukan treatment yang kita request seperti di beberapa salon atau klinik kecantikan yang lain yang pernah saya alami, datang, tunggu paling lama 10-15 menit sudah bisa langsung dilayani.

Oke..oke.. ini cara dapat facial gratisannya: Buat appoinment dengan mereka dengan telp dulu, lalu bilang mau medical facial gratis, biasanya mams akan diminta datang di atas pukul 11.00, sudah saya pastikan dengan dokter Magda kalau medical facial gratis ini ada setiap hari di atas jam 11 siang.. Tertarik? Yuk buruan ke sana dan cobain treatment-treatment yang lainnya juga yaa..

Kenapa ya di dpn klinik kecantikan kebanyakan ditanami bunga kamboja, ada yg aware jg??

Buat yang butuh kontaknya Esther House of Beauty and Training Center Citraland Surabaya:

Alamat: Jl. Villa Sentra Raya A1/19

Balerina Raya Road, Citraland, Surabaya, 60217

Tlp. 031-7442683

WA: 082233091555

IG: esther_house_of_beauty

Oke, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya ya Mams..

Stay ketje,

@annelesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook7Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

2 Comments

  1. Dr Dessy cantik. Jadi pingin dirawat olehnya 😁
    Btw, aku beneran jadi pingin melakukan perawatan intensif ke dokter kecantikan/dokter kulit buat ngilangin flek hitam di ppipiku yang semakin banyak. Dulu pernah peeling sampe 5x. Trus mau nyoba laser ga jadi. Sekarang udah jarang banget perawatan kayak dulu. Usia makin tua, kondisi kulit makin mudah bernoda. Kena jerawat dikit bekasnya ga hilang huhu. Andai dekat ya, mungkin aku udah ke Esther House

  2. Saya baru tahu lgo kalau pipi chubbi bisa langsing tanpa operasi, hehehe. Kirain udah bawaan aja…

Leave a Reply

Required fields are marked*