Fashion

Suami perhatian banget soal penampilan saya, ADA apa? ADA BUTI !

Hai Mams.. apa kabar?

Saya mau cerita yaa..

Kemarin, nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba suami bilang “Kamu belio baju baru gih, 2 setel gitu lho..”

“Hah? Buat apa? Kok tumben..”

Tumben-tumbenan suami nyuruh saya beli baju, padahal biasanya kalau urusan beli baju, tentang penampilan, saya mah nggak usah disuruh.. hihi..

Tapi kok jadi muncul pikiran “Ih kenapa nih? Apa dia bosen dengan penampilan saya”, saya tanyain aja ke suami..

“Nggak, aku perhatiin selama kita pindah ke sini kamu blom belanja baju, padahal udah mau setengah tahun aja, kalau belanja kamu kebanyakan beliin anak-anak aja”, gitu jawaban suami

Ah leganya.. hihi..

Ternyata suami saya perhatian juga sama istrinya.. sepertinya dia tau kalau biasanya 3 bulan sekali saya beli baju, kenapa 3 bulan? Kenapa ya? Nggak tau juga sih,, tapi seringnya gitu, itu udah dari sejak saya bisa beli baju sendiri alias punya uang dari hasil kerja.

Banyak dong baju saya? Ya Alhamdulillah.. kalau dibandingin ma suami ya tentu saja saya yang lebih banyak, hayo..mams ketje lainnya gitu juga kan? Lemari satu isinya baju kita semua, suami disisain seuprit di pojokan.. hihi.. ngaku aja..

Tapi 3 bulan itu bukan patokan wajib ya mams, kalau lagi nggak terlalu butuh ya saya nggak akan belanja baju, kayak akhir-akhir ini, kalau diingat-ingat hampir 6 bulan saya tidak membeli baju sehelaipun..

Tapiii.. kalau ada yang lucu dan berbau diskon, kadang blom 3 bulan saya tetap aja beli..hihi.. ayo siapa yang seperti ini juga??

Tapi mams.. setiap saya membeli 1 baju saya akan mengeluarkan 1-2 baju saya untuk saya berikan pada orang lain, selain supaya lemari nggak terlalu penuh juga agar masih bisa berbagi dengan sesama.

Baju-baju yang tidak terpakai tersebut biasanya tidak langsung saya berikan sih mams.. kadang saya kumpulkan dulu di box nanti menjelang lebaran atau jika ada ajakan donasi maka akan saya berikan. Oh ya, tapi saya pastikan baju-baju yang saya mau berikan itu masih layak pakai yaa..

Kenapa saya bisa tahan cukup lama nggak beli baju hampir 6 bulan terakhir ini?.. kenapa yaa.. hmm..coba saya ingat-ingat dulu..

Jawabannya adalah karena saya pindah ke daerah yang baru, ketemu banyak orang baru. Apa hubungannya dengan baju? Begini, secara psikologis, ketika kita ketemu orang-orang itu aja, yang sering kita temui sehari-hari dan kita pakai baju-baju yang kita punyai maka ada kesan baju kita itu-itu aja, ada pikiran “yah, udah pernah pake baju ini kalau ketemu sama si ibu itu atau arisan itu, pengajian itu.. “ iya apa iya mams?

Ketika kita bertemu dengan orang yang baru maka pikiran kita jadi mudah “dibohongi’, kita akan merasa baju-baju kita seperti baju yang baru, asal kondisinya memang masih layak pakai ya Mams.. karena dipikiran kita “Pakai ini aja deh, lagipula orang itu nggak pernah liat aku pakai baju yang ini”, seperti itulah analisa ngawur saya Mams.. haha..

Tapi coba aja dipraktekin Mams, temukan komunitas atau orang-orang baru yang tidak pernah anda temui sebelumnya maka Mams nanti akan jarang merasa butuh baju baru, kalau perlu ikutan jadi nomander kayak saya Mams.. hihi..

Baca juga: Awal mula menjadi keluarga nomander

Nah gimana kelanjutan kisah saya setelah disuruh beli baju sama Pak Suami?

Ya langsung donk cus cari baju, udah dapet lampu ijo sih.. hihi.. tapi karena saya tinggal di sebuah kota kecamatan yang kecil di Pasuruan jadi saya window shopping dulu via internet.. tapi nggak ada yang bikin saya sreg..

Eh baru aja nutup aplikasi tiba-tiba seorang teman saya di komunitas blogger yaitu mbak Yuni ngabarin saya untuk nawarin undangan grand launchingnya ADA BUTI di Grand City Mall Surabaya, what a great day buat saya.. pas banget!

Apalagi mbak Yuni bilang akan ada free baju, voucher dan souvenir.. wah bakal seru nih..

Bagi yang belum tau apa itu ADA Buti, ADA Buti ini adalah salah satu fashion store yang memiliki lebih dari 70 cabang di seluruh Indonesia, yang di Grand City itu adalah cabangnya yang ke-76, cabang ke-tiga yang ada di Surabaya setelah Tunjungan Plaza dan Marvel City Mall.

Saat banyak gerai fashion retail yang  tutup, ADA Buti malah melakukan ekspansi besar-besaran di tahun 2016 -2017 ini. Apa yang membuat ADA Buti berkembang dengan pesat seperti sekarang ini? Salah satu rahasianya adalah mereka menyediakan pengalaman berbelanja yang tidak biasa bagi para pelanggannya, seperti misalnya suasana store yang dibuat sedemikian homey, comfortable dan cozy, koleksi-koleksi bajunya juga dipastikan selalu up date, menurut Ibu Fredericka, marketing manager dari ADA Buti ini setidaknya setiap 2 minggu sekali ada model pakaian baru yang dipasarkan.

Tuh, liat baju-bajunya ketje-ketje kan Mams, up to date banget!

Jenis baju-baju yang miliki antara lain: knitwear, shirt, t-shirt, blouse, short, tank top, jumpsuit, cardigan, dll.

Oh ya saya udah bilang belum kalau baju-baju di sini bukan hanya untuk kaum hawa, mereka juga menyediakan baju juga untuk para pria juga lho, jadi enak kalau mau nyariin pakaian untuk pasangan sekalian, nggak perlu bingung lagi, langsung aja beli di situ juga.

Tempat belanja baju yang cozy

Baca juga: Perhatikan juga donk penampilan si Papa

Nah, beberapa hari setelah diberi undangan oleh mbak Yuni itu, tepatnya tanggal 27 Oktober 2017 saya langsung menuju Surabaya, kebetulan suami di hari yang sama ada urusan pekerjaan juga di Surabaya, lagi-lagi pas! Hehe.. jadi ya nggak perlu nyetir sendiri Pandaan – Surabaya deh, asyeek..

Setelah mengantar suami ke salah satu gedung perkantoran di Surabaya Timur saya langsung meluncur membelah jalanan surabaya sendiri, karena masih pagi saya ke lokasi lain dulu karena kebetulan ada sedikit urusan kecil yang lain.

Pukul 12.00 saya sudah berada di gedung Grand City, lalu saya langsung menuju lantai 2 unit 30-32, di sebelah Ace Hardware, sangat mudah ditemukan karena cukup besar dan sudah dikerumuni banyak pengunjung.

Para pengunjung berkerumun karena mereka ingin menonton acara grand launching yang akan dimeriahkan dengan hadirnya Traditional Dancer dan yang paling mereka tunggu adalah acara “Gratis ambil baju tanpa bayar”, yaitu acara dimana para pengunjung dapat memperebutkan total 150 pcs baju yang diberikan secara gratis dalam waktu 30 menit! Wah, banyak banget yaaa..

Nah setelah bertemu dengan Ibu Fredericka bersama beberapa teman blogger yang lain kami langsung diperbolehkan mengambil foto-foto spot di sana lalu diberi bocoran sedikit dimana “Baju Gratis” tersebut bisa ditemukan.

Waktu sudah menunjukkan pukul 12.30 dan akhirnya acara segera dimulai, dimulai dengan sepatah dua patah dari pihak management ADA buti dan juga management grand city sebagai pengelola Mall. Peresmian ADA Buti di Grand City ditandai dengan pemotongan pita bersama.

Kemeriahan acara grand launching ADA Buti di Grand City Mall Surabaya

 

Setelah pita digunting, MC mengajak para pengunjung untuk ber-swa foto bersama terlebih dahulu, setelah itu pengunjung diperbolehkan masuk untuk mengikuti acara “Gratis ambil baju tanpa bayar”, wuaaah.. langsung para pengunjung tersebut berlarian ke sana kemari, mencari tag baju yang bertuliskan “Free”, mereka hanya punya waktu 30 menit untuk mencari sekaligus membawanya ke kasir, jika lebih dari 30 menit maka akan batal atau tidak bisa dibawa pulang.

Syarat mendapatkan baju gratis tersebut sangat mudah, setelah mendapatkan baju cukup ke kasir sambil menunjukkan follow akun-akun instagram mereka yaitu @helloadabuti dan @adabutistore.

Setelah menemukan tag “Free” di baju, lgsg antri ke kasir

 

 

Gimana dengan saya? Baju gratis apa yang saya dapatkan? Tidak ada! Hahaha.. iya, karena saya sibuk liat-liatin baju-baju yang saya suka, nggak fokus cari si baju gratis itu! Padahal setelah acara selesai, temen-temen blogger lainnya nemu banyak banget. Apes saya!

Nah karena sudah pengalaman, ni aku kasih bocoran lagi ya kalau lain waktu ADA Buti launching gerai baru di kotamu:

  • Datang lebih awal
  • Perhatiin rekan media, blogger, publik figur, biasanya mereka udah dikasih bocoran dulu dimana letak baju-baju gratisan itu
  • Perhatikan tempat baju-baju yang ada diskonnya, tapi yang diskonnya nggak terlalu banyak, nah di situ biasanya letak si baju gratisan tadi
  • Kalau masih blom sreg dengan baju yang didapat Mams bisa tukeran dengan teman yang Mams ajak ke sana atau cari lagi tapi pastikan 10 menit sebelum waktu berakhir Mams sudah antri di depan kasir yaa.. kalau lewat 30 menit dan Mams blom antri maka bajunya nggak jadi gratis! Oh ya, satu orang cuma boleh dapat satu lho, kalau udah nemu yang Mams mau jangan serakah ya, bagi ke teman atau pengunjung lain yang belum dapat.

Udah gitu aja sih tips dan trik-nya, gaya banget ya nggak dapet tapi kasih tips dan trik, ya kan kasih saran nggak harus ngelakuin sendiri, bisa belajar dari kesalahan juga kan.. #ngenes

Oke, gitu aja dulu sementara ya cerita tentang belanja baju saya kali ini..

Woii..jadi beli baju apa? Hihi..lupa, akhirnya saya dapet 1 jumpsuit warna coklat, 1 celana ethnic motif tenun NTT, sama satu tank top, itu aja sih.. lumayan dipotong voucher yang saya dapatkan, saya cuma bayar 272.000!!! Terjangkau banget kan? Ya iya donk karena di ADA Buti itu harga produk-produknya berkisar antara Rp. 69.000 – 350.000 saja!

Serunya belanja di ADA Buti Grand City Mall Surabaya, berfoto bersama kawan blogger dan Ibu Fredericka Renaldy (Marketing Manager ADA Buti)

Ayo Mams, buruan kunjungi gerai-gerai ADA Buti  di kotamu.. Apa, di kotamu blom ada? Kasih saran langsung ke admin IG account mereka, sapa tau mereka bikin cabang di kotamu trus ada acara bagi-bagi baju gratis lagi jadi Mams nggak sia-sia baca artikelku ini, hehe..

Oke, segitu aja dulu ya, sampe ketemu di artikel selanjutnya..

Stay Ketje,

@annelesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook9Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

7 Comments

  1. Wah seru banget ya acaranya, bajunya juga bagus bagus😃

  2. Koleksinya lucu2 ya mba..

  3. Seruuuu..mau kesana ah weekend, makasiiih infonyaaa Mbak Anne

  4. Seru ya. Sayang aku nggak bisa ikutan. Lain kali kudu grecep kalau soal gratisan

    1. Hehe.. iya mbak.. bener.. hrs grecep! Hihi..

  5. Kalau urusan belanja belinji semangat ya kita para cewek. Apalagi kalo ada diskonan gede, bisa pilih dan coba sepuase di store yang nyaman hehe

    1. Haha.. iya betul banget.. klo nyaman tempatnya jd g sadar, beli bajunya jd nyaman jg..

Leave a Reply

Required fields are marked*