Beauty

Pixi Exfoliating Toner Short Review (My August Beauty Haul)

Duh maaf ya Mams, kalau biasa ngikutin blog saya pasti sadar jauh amat jarak artikel beauty haul terakhir sama yang ini *emang ada yang ngikutin gtu??

Kenapa bisa lama gitu? Masih adaptasi Mams dari masa pindahan kemarin..

Nah sekarang saya bikin lagi, kebetulan lagi ikut #arisanbelajarblogger dan pemenang arisan, mbak Novi yang punya blog www.noviadomi.com nentuin tema minggu ini adalah make up, pas banget deh jadinya!

Oh ya, di beauty haul ini produk-produknya nggak sebanyak yang April ya, dan mungkin sudah banyak yang punya, tapi nggak apa-apa lah ya.. barangkali ada yang belum tau

Maybelline The Hyper Curl Volume Express

Udah lama nggak ganti mascara, ada kepikiran sih ganti karena kayaknya mau habis tapi tetap aja nggak jadi-jadi tapi masih aja males buat beli, sampai akhirnya si kecil Evlan yang tangannya suka usil mainin make-up mamanya ngilangin itu mascara.

Kebetulan juga mau ada acara Launching Hokben yang harus saya datangi, kalau nggak punya mascara gimana donk..kurang ketje kan Mams.. akhirnya beli deh..

Alasan kenapa beli yang ini karena pertama ini mudah banget ditemukan, ini aja saya beli di Indomaret, secara kan saya tinggal di kota kecil, baru pindah juga, nggak tau kemana lagi harus nyari maybelline kalau nggak di salah satu waralaba tersebut.

Maybelline emang terkenal bagus produk untuk matanya baik mascara maupun eyelinernya.

Di Indomaret hanya ada satu pilihan mascara ini jadi saya beli ini saja dan ini berbeda dengan yang saya punya dulu, saya sendiri lupa dulu punya yang jenis apa.

Pertama kali coba sih nggak jauh beda ya sama mascara lama, dia langsung bikin bulu mata lebih tebal dan lentik, walaupun agak kurang sesuai ekspektasi saya yang bakal bikin lentik, mbalik banget, tebel banget gitu, masih masuk standar sih kalau menurut saya, jadi masih bisa dipakai sehari-hari, kalau ada occassion khusus saya nanti coba cari varian yang lain dari Maybelline, karena nggak ada lagi jadi ya pakai ini aja deh kemarin..

Kekurangan yang lain adalah kuas atau aplicatornya itu menurut saya terlalu panjang dan terlalu empuk, jadi pengaplikasiannya harus hati-hati, hasilnya akan cenderung lebar daripada eyeliner lama saya. Oh ya, eyeliner wardah ini water proof yaa..

Wardah EyeXpert Optimum Hi-black Liner

Sama seperti mascara saya yang hilang karena anak saya, eyeliner saya juga hilang.

Kalau dulu saya menggunakan eyeliner dari Maybelline yang masuk salah satu best eyeliner versi female daily 2016 sekarang saya pengen nyobain yang dari Wardah yang katanya juga bagus, si wardah ini juga masuk salah satu nominasi best eyeliner 2017 versi Female daily lho.

Setelah saya swatch ke kelopak mata, emang beneran warnanya hitam banget, lebih hitam dari yang Maybelline kemarin, cuma agak lebih lama keringnya sih dari si Maybelline itu, trus hasilnya nggak matte ya, jadi agak glossy gitu menurut saya dan kayaknya konsistensinya juga agak sedikit lebih cair, jadi pakainya harus rada hati-hati karena kemarin pas saya pakai bikin sedikit mbleber, mungkin karena belum terbiasa kali ya.

Mu Toch Goat Milk Shower Cream – Green Tea

Kulit saya tuh kering banget, nggak muka, nggak badan semuanya kering. Keringnya itu parah, nggak cuma kayak bersisik gitu, tapi suka berasa gatal.

Pindah rumah di daerah pegunungan yang hawanya dingin makin bikin kulit saya makin kering, kalau nggak dirawat dengan baik.

Saya juga orang yang gampang bosenan, terutama soal body care, kalau sabun mandi saya baunya itu-itu saja saya bakalan gampang bosen, karena itu saya suka banget gonta-ganti sabun mandi.

Sejak beberapa tahun yang lalu saya sudah nggak pernah lagi pakai sabun batangan dengan alasan lebih higienis dan sering bikin kering, kalaupun ada yang nggak bikin kering pilihannya hanya sedikit.

Bagi saya sabun cair sedikit lebih banyak membuat kulit kering saya nggak terlalu kering dibanding kalau saya pakai sabun batangan dan pilihan yang mengandung banyak moisturizer juga lebih banyak.

Seperti yang terakhir saya beli ini, jujur aja saya membeli produk ini karena aromanya, kalau nggak salah ada 5 varian tetapi hanya 2 yang jadi favorit saya yaitu Lavender dan Green tea.

Saya hanya membeli yang Green tea karena aromanya sangat segar yang menurut saya dapat menambah semangat setelah mandi.

Saya baru sadar setelah samapi rumah dan memperhatikan kemasannya baru tau kalau ini jenis yang mirip seperti sabun cair yang sebelumnya saya pakai, ada kandungan susu kambingnya.

Kalau sabun cair sebelumnya buat saya kecewa karena nggak kerasa lembab di kulit saya, ini berbeda, setelah dipakai memang kerasa lebih lembab di kulit tapi kelembabannya kurang  bertahan lama, mungkin karena kulit saya terlalu kering dan kandungan SLS yang ada di dalamnya itu juga kali ya.

Keharumannya yang segar itu serta sensasi lembut di awal setelah pemakaian itu yang bikin saya masih saja memakainya sampai sekarang.

Repurchased? Hmm.. mau nyoba produk sabun yang nggak pakai SLS seperti produknya The Bath Box yang sampai sekarang masih nunggu hasil BPOM atau kalau belum tersedia lagi bakal nyoba punya L’Occitane yang seri almond, mahal sih emang tapi demi kulit badan yang sehat yang lembab, bukan cuma kulit wajah aja kan yang harus dirawat??

Pixi Glow Tonic

Produk ini sudah masuk wish list cukup lama, sejak pertama tau dari video di female daily yang bahas tentang pentingnya double cleansing dan double toning.

Yup, sejak liat video itu saya tau pentingnya double toning, apalagi hal itu katanya bisa bantu kulit saya yang kusam dan kering ini jadi lebih sehat.

Saya masih punya beberapa toner yang belum habis jadi akhirnya setelah berkurang satu akhirnya saya membeli hidrating toner dulu karena kondisi kulit saya yang kering yang saya rasa perlu diselamatkan lebih dahulu daripada membereskan masalah kulit kusam saya.

Nah sekarang toner saya yang lain juga sudah habis, dana juga sudah ada akhirnya saya putuskan untuk membeli exfoliating toner ini.

Saya baru pakai 2 kali saja sebelum saya menulis artikel ini, jadi saya akan memberikan short review selama 2 kali pemakaian tersebut dan sensasi atau reaksi sesudahnya, yaitu:

Aroma dan teksturnya sama seperti toner-toner biasa lainnya, cair dan berbau khas toner yang saya nggak bisa jelaskan spesifik.

Saya pakai hanya sekali saja setiap hari, yaitu hanya di malam hari saja.

Cara pakainya: saya teteskan 3-4 kali di kapas lalu saya oleskan lembut di kulit wajah dan leher saya sampai terasa cairan di kapas habis.

Sensasi yang saya rasakan kurang lebih 5 menit setelahnya adalah adanya rasa tingling, trenyep-trenyep atau gremet-gremet kalau kata orang jawa, mungkin itu adalah reaksi dari AHA yang menjadi kandungan toner ini. Jika Mams pernah mencoba masker Glamglow reaksinya mirip seperti itu tetapi lebih mild. 2 hari saya pakai rasa tingling itu tetap ada, tapi tak beberapa lama lalu menghilang.

Efek keesokan harinya adalah kulit jadi lebih halus dan lembut, apalagi cuci muka, jadi seneng pegang-pegang wajah.

Kalau wajah lebih cerah belum bisa saya lihat sih perubahannya di wajah saya, secara baru 2x juga pakainya

Oh ya, sesuai anjuran saya selalu pakai sunscreen di pagi hari, selama seminggu ke depan setelah memakai produk tersebut karena sesuai namanya toner ini meng-exfoliasi atau mengelupas kulit, kulitnya lebih tipis jika tidak dilindungi oleh sunscreen maka akan berbahaya bagi kulit.

Oke, segitu aja dulu review tentang Pixi. Next kalau saya sudah pakai seminggu full saya buatkan lag ya review yang lebih lengkap.

Vaseline Healthy White SPF 30 Serum

Saya membeli produk ini karena sedang gemes sama kulit badan saya yang kering hingga timbul efek gatal.

Kenapa saya pilih yang ini, karena ada embel-embel serum di belakangnya.

Awalnya saya agak ragu membeli produk ini karena biasanya produk vaseline itu terasa greasy, lengket, kurang bisa menyerap di kulit, tapi ternyata yang ini tidak terlalu greasy, cukup menyerap walaupun kulit saya masih saja terlihat pecah-pecah, kering.

Repurchased? No. Mau nyoba yang L’Occitane juga sepertinya nanti, masuk wish list dulu.

Wardah EyeXpert Eye Make Up Remover

Saya beli ini karena yang lama juga dihilangin anak saya, mau juga habis juga sih waktu itu.

Setelah saya beli ini saya tidak melihat satu perbedaan yang signifikan juga dibandingkan produk yang saya pakai dulu, Maybelline Eye Make Up remover, sama-sama cepat juga dalam menghilangkan make up mata dan bibir.

Cuma ada satu yang saya nggak terlalu suka yaitu kemasannya, nggak ngaruh juga sih sebenernya ke wajah saya cuma menurut saya kurang eye catching aja, apalagi leher botolnya yang terlalu panjang menurut saya, jadi berasa agak aneh tapi untung setelah diberi tutup kesannya tidak terlalu aneh lagi.

Repurchased? Yes! Pertama karena hasilnya juga bagus, produk lokal yang harus disupport dan harganya yang terjangkau, sebenernya hampir sama sih dengan produk yang sebelumnya saya pakai, tetapi volummenya sedikit lebih banyak ini jadi ya lebih murah inilah jatuhnya.

 

Oke, sekian dulu artikel beauty dari saya kali ini ya Mams, kalau ada pertanyaan mengenai produk yang saya tulis di atas, selama saya bisa menjawab akan saya jawab. Mau berbagi pengalaman menggunakan produk-produk di atas? Feel free yaa..

Dont forget to stay ketje Mams..

@annelesmana

 

 

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook10Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

5 Comments

  1. Aku juga penasaran dah lama banget ma pixi.. Jadi makin yakin deh.. Cusss ahh browsing

    1. Yuk mbak.. kulit qta perlu exfoliasi n ini salah satu produk yg bagus utk itu

  2. pengen punya pixi juga… soalnya kulitku normal cenderung ke kering. beli dimana ya mba

    1. Aq beli lwt jastip di IG. Tp di toped n shopee jg bnyk.. tp hati2 ya pilih2 sellernya, dibaca dlu keterangan n review pembelinya..

  3. Duh. PR untuk jadi cantik banyak ya. Eh, aku terbantu dengan tulisannya yang model begini

Leave a Reply

Required fields are marked*