Blogging, Bon Appetitto

Berbuka Puasa Bersama Teman-Teman Blogger di The Sun Hotel Sidoarjo

Mams.. Udah berapa undangan buka bersama yang udah didatengin atau diterima?

Pasti banyak ya, ada dari kantor, mantan teman sekolah, kuliah, keluarga, dll.

Saya ada beberapa undangan bukber cuma baru bisa datang di undangan yang satu ini, karena anak saya yang besar kemarin habis kena Bronchi Pneumonia, sempat opname juga tapi alhamdulillah sekarang sudah sembuh, si adeknya juga kena batpil biasa tapi udah sehat juga makanya saya dapat ijin untuk datang ke acara bukber yang diadain The Sun Hotel Sidoarjo.

Mams yang juga seorang blogger pasti tau kalau udah jadi blogger tapi nggak pernah datang ke suatu event berarti itu blogger kurang hits, ya nggak? Hahaha.. dan salah satu blogger kurang hits itu adalah saya! Hehe.. Udah setahun lebih ngeblog saya nggak pernah datang di suatu acara / event apapun, maklum saya sebelumnya tinggal di kota antah berantah..hehe..

Sebenernya sih beberapa waktu saya sudah daftar event tertentu tetapi karena ada suatu dan lain hal, misal anak sakit atau tiba-tiba ada acara yang juga penting akhirnya saya nggak pernah bisa datang. Jadi pas ada undangan dari The Sun Hotel yang disampaikan melalui mbak Ike teman blogger saya dari Sidoarjo ya saya langsung seneng. Walaupun saya masih tinggal di kota kecil tetapi jarak ke kota besar seperti Sidoarjo hanya cukup ditempuh dalam waktu 45 menit melalui tol, asal nggak nyasar ya waktu masuk tolnya.

Saya menyiapkan segala sesuatu sebelum bertemu dengan teman-teman blogger ini, mulai kamera, handphone sampai dandan, wkwkwk.. nggak lupa donk kalau yang satu itu ya, biar kasih kesan bagus ke teman-teman blogger yang lain. First impression itu katanya menentukan segalanya ke depannya nanti, hehe..

Ooo iya, saya juga siapin Google Map agar sampai tepat waktu di The Sun Hotel ini. Saya yang walaupun KTP Surabaya, waktu jaman kuliah atau kerja saya jarang banget ke Sidoarjo padahal ada sih beberapa teman atau saudara di sana, cuma ya jarang banget ke sana. Jadi supaya nggak nyasar saya siapin dulu Google Map. Ternyata gampang banget ya untuk nemuin The Sun Hotel ini berada di Jl. Pahlawan no 1, kalau baru aja turun dari tol, cukup lurus aja, nanti akan terlihat gedung dengan tulisan The Sun Hotel, kiri jalan. The Sun hotel berada di kawasan bisnis dan perbelanjaan Sun City, di sana ada Mall, Giant dan beberapa ruko.

The Sun Hotel ini adalah hotel bisnis bintang tiga, biasanya memang banyak didatangi oleh para pebisnis yang sedang melakukan perjalan bisnis di kota Sidoarjo tetapi tidak sedikit juga sih wisatawan yang sedang mengunjungi kota Sidoarjo.

The Sun hotel ini memiliki kesan modern dan simplicity, itu terlihat dari interiornya, dan saya suka dengan hotel-hotel bergaya seperti itu, bersih, rapi tapi tetap chic.

Nah waktu baru datang saya bertemu salah satu teman blogger, mbak mita, beliau karena memang orang Sidoarjo sudah beberapa kali datang ke The Sun Hotel ini dan beliau menemani saya menuju restaurantnya, ternyata restaurantnya ini ada di lantai 3, satu lantai di atas lobby.

Restaurant the Sun Hotel ini berkapasitas maksimum 250 orang untuk menjaga kenyamanan, ada area outdoor maupun indoor, karena bulan ramadhan mereka mendekorasi ruangan tersebut dengan pernak-pernik ramadhan.

Mau makan di outdoor jg bisa
Ini yg area indoor, sudah didekor dengan nuansa ramadhan.

Waktu memasuki restaurant ternyata sudah ada beberapa teman blogger yang lain, langsung deh kami berkenalan dan cipika-cipiki. Ternyata beberapa dari kami sudah saling berteman di Instagram atau medsos yang lain, cuma baru ini aja ketemu muka. Ada juga yang tau kalau sebelumnya saya berdomisili di Pelabuhan Ratu, wah, ada juga ya yang tahu dan memperhatikan saya, duh GR, *pengen ditoyor nih..hehehe..

Setelah berkenalan dengan mbak, eh Bu Ria maksud saya, habis masih muda sih orangnya, hihi.. beliau adalah  wakil dari The Sun Hotel yang mengundang kami, para blogger Sidoarjo dan sekitarnya untuk berbuka bersama di hotel tersebut.

Saya dan teman-teman blogger juga diperkenalkan dengan Chef Ryke, Chef yang bertanggung jawab dan ngomandoin masak hidangan-hidangan yang telah disediakan tersebut. Setelah berkenalan dan ngobrol sebentar mengenai The Sun Hotel ini akhirnya kami berkeliling ruangan untuk mengabadikan makanan-makanan yang sudah disajikan.

Pilihan menu yang disediaka oleh The Sun Hotel ini sangat beragam, mulai dari Appetizer, Main Course sampai Dessert.

Jenis-jenis dari masing-masing hidangan tersebut juga berbagai macam, saya ambil salah satu contohnya, main course, ada yang bergaya tradisional, ada yang mengarah ke chinese food.

Penyajian main course
Beberapa menu Chinese food yang menjadi main course

Untuk yang tradisional mereka menyediakan pojok penyetan, siapa sih yang tidak kenal penyetan, kalau ke Jawa Timur, Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya belum ke sana kalau belum makan penyetan, makanya mereka menyediakannya bagi para tamu.

Menu penyetan, sambalnya mantap!

Appetizer mereka punya pojok soto ayam dan Salad. Dessert dan Snack jenisnya lebih beragam, mulai dari kolak kalau bulan ramadhan malah dimakan pertama ya ini, lalu ada kurma, serabi, puding, es dawet, pastry, buah segar.

Cantik ya, dari pertama muncul udah pgn mkn ini duluan
Aneka snack dan kudapan

Wah pokoknya macam-macam deh sampai bingung mau makan yang mana duluan, tampilannya benar-benar menggoda, sebelum berbuka rasanya semua-semua pengen dimakan, tapi setelah benar-benar berbuka eh perutnya nggak muat, haha..ya iyalah akhirnya ambil dikit-dikit aja, beberapa menu yang nggak keambil kadang-kadang ikut icip-icip apa yang diambil teman blogger yang lain.

Lime pudingnya seger, penampilannya jg cantik

Sambil makan tentu kami bercengkrama donk, bercerita mengenai kapan mulai ngeblog, pengalaman dan prestasi selama ngeblog, duh dari cerita-cerita mereka saya jadi lebih terinspirasi untuk benar-benar menekuni, lebih serius lagi dalam dunia perbloggingan ini karena benar-benar banyak positifnya, salah satunya ya bisa menambah teman, bahkan siapa tau bakal jadi sodara, nambah rejeki kalau ada info-info job, dll.

Obrolan kami juga tak lepas dari membicarakan makanan di The Sun Hotel ini, kami sepakat bahwa rasa makanan di The Sun Hotel ini enak-enak, cocok dengan lidah kami.

Hanya jika boleh memberi sedikit saran di penyajian alangkah baiknya apabila beberapa booth makanan disajikan dengan wadah atau tempat penyajian yang lebih indah lagi, misalnya untuk dawet instead of pakai toples-toples besar bisa memakai gerabah kecil-kecil, kesan tradisional dari dawet tersebut juga akan semakin menonjol dan semakin cantik. Lalu pojok/booth untuk kolak juga begitu, alangkah lebih cantik jika isian kolak ditaruh di wadah yang terbuat dari bambu dengan tudung saji daripada menggunakan toples yang mana selain kurang cantik juga membuat tamu cukup kesusahan untuk mengambilnya.

Penyajian dawet dan kolak yg akan lebih eye catchy klo wadahnya lbh tradisional

Selain itu tidak ada hal-hal lain yang perlu diperbaiki menurut saya, para stafnya sangat ramah dan selalu membantu.

Oh ya, sampai lupa, buat yang pengen berbuka puasa berapa harganya? Hanya Rp. 85.000/pax aja! Tuh terjangkau banget kan? Yuk, segera ajak teman, sahabat, rekan kerja atau keluarga besar untuk berbuka bersama, bersilaturahmi di The Sun Hotel Sidoarjo, mumpung puasanya masih 2 minggu lagi! Yuk buruan…

Kalau mau reservasi gimana caranya? Gampang… Cukup hubungi: 031- 8071123

Akhirnya, setelah ngobrol macem-macem dan makan macem-macem tibalah kami untuk saling berpamitan, sebelum meninggalkan ruangan tak lupa kita foto-foto lagi donk bareng Chef dan beberapa staf yang lain. Terima kasih The Sun Hotel Sidoarjo untuk undangan berbuka bersamanya, semoga di lain waktu saya bisa diundang lagi, diundang makan lagi boleh atau diundang menginap untuk staycation di sana juga boleh *naek-naek hehe..

Bersama teman-teman blogger dan staf The Sun Hotel

Oke deh saya rasa cukup sekian cerita saya mengenai buka bersama pertama saya dengan teman-teman blogger Sidoarjo dan sekitarnya, seneng bisa berkenalan, bertatap muka langsung dengan mereka semua, semoga kami dipertemukan lagi dalam event-event yang lain, jangan lupa ya ajak-ajak saya kalau ada event yang lain lagi ya teman-teman.. :*

Seneng banget deh bisa punya teman baru walaupun harus dibayar dengan nyasar masuk tol menuju Pandaan, saya masuk yang ke Surabaya, walhasil telat sejam sampe rumah. Nyasar di tol itu ternyata nyesek juga ya, apalagi perginya malam-malam, sendirian dan pas malem jumat pula, klop!

Bye, Stay Ketje…

@annelesmana

 

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook11Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

6 Comments

  1. seru ya mbak bisa ketemu temen2 yang satu frekuensi.hehehe semoga ketemu lagi di event selanjutnya

    1. Iya, semoga qta ketemu lagi di event selanjutnya…

  2. Habis ini semoga kita akan sering ketemu

    1. Iya, semoga ya mbak.. dah luama bgt g ktemu

  3. kalau gitu, habis gini akan lebih sering lagi dong datang ke acara2 yang melibatkan blogger?

    1. Iya mas.. asal dapat ijin suami ayuk aja.. hehe..

Leave a Reply

Required fields are marked*