Beauty

My Day Skincare Routine Si Kulit Sangat Kering dan Kusam

Mams.. Duh mungkin sudah bosen ya dengar tentang skin care routine, karena itu memang lagi hype.

Jadi nggak apa-apa ya saya ikutan nulis tentang ini, karena pasti tidak semua produk akan sama plek ketiplek antara satu orang ke orang satunya lagi. Iya nggak Mams?

Nah, bagi yang sudah familiar dengan istilah skin care routine, sudah sejak usia berapa sih Mams kamu melakukan skin care routinemu itu?

Kalau saya, jujur sejak usia balita sering banget diajak mama atau paling nggak liat mama sedang melakukan skincare routinenya.

Skin care routine yang daily maupun yang weekly seperti pakai scrub (dulu nggak ada istilah scrub sih, lulur), maskeran, tapi sebelum maskeran wajah diuap dulu pakai air panas yang ditaruh baskom, untuk rambut, mama suka cacapan, istilah jawa untuk semacam creambath dengan menggunakan batang lidah buaya.

Tapi kalau yang daily, sehari-hari seperti menggunakan kosmetik semacam cleanser, toner gitu sih mulainya setelah saya puber.

Waktu puber mama sudah ngajarin saya untuk bersihin wajah, mungkin itu kenapa saya jarang berjerawat dan bisa juga karena jenis kulit saya yang kering.

Jadi hal-hal semacam perawatan tubuh dan wajah udah mama kenalkan atau ajarin dari kecil.

Merk skin care routine yang pertama kali saya punya itu adalah Belia, anak dari brand Sariayu, pernah juga pakai Putri, anak dari brand Mustika ratu, saya tapi lebih suka pakai yang Belia. Itu saya pakai mulai kelas 2 SMP. Waktu SMA saya pernah coba pakai Red-A tapi kurang cocok akhirnya balik lagi ke Belia. Btw merk-merk itu masih adakah sampai sekarang? Terutama Belia dan Putri, infoin ya Mams kalau masih ada, sapa tau bisa saya rekomendasiin ke Quinn, anak perempuan saya, *kejauhan kali.. hehe..

Oke deh sekarang langsung aja ngomongin skin care routine saya ya, kali ini saya cuma ngomongin yang day atau pagi hari aja ya. Ini akan saya tulis berdasarkan urutan pemakaiannya ya

Beberapa produk yg saya pakai di pagi hari, tdk semua, diselang-seling

Cleanser 1

Saya punya beberapa merk, ada yang merk Nu Skin, SKII, dan Lancome.

Tapi kalau pagi saya pakai Lancome karena teksturnya lebih light dan karena malamnya udah bersih-bersih jadi nggak perlu cleansing yang punya daya bersih yang terlalu kuat, nah Lancome inilah yang menurut saya tepat.

Ini yg real size ya. Courtesy: www.overstock.com

Cleanser 2

SKII Facial Treatment Gentle Cleanser . Ini bentuknya foam, walaupun sedikit ternyatanya busanya cukup banyak, efek kesatnya ada sih tapi nggak terlalu, masih enak dipegang-pegang kulit saya setelah memakainya.

Real size dan kotaknya. Courtesy: www.tokopedia.com

Toner 1

Saya tau sebenarnya untuk toner pertama lebih baik pakai exfoliating toner untuk membersihkan sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah tetapi karena saya baru-baru aja taunya, jadi saya blom sempat beli. Pengennya sih beli yang Pixi glow tonic, tunggu bulan depan lah yaa.. sementara wish list dulu. Hehe.. Tapi walaupun nggak ada saya tetep pakai double toning lho.. Tapi saya pakai pasangannya si Cleanser Lancome tadi, yaitu Tonic Douceur

Courtesy: beautyalmanac.com

Toner 2

Karena toner 1 itu cukup bikin kulit kesat, ya memang nggak terlalu kesat-kesat amat sih karena tidak mengandung alkohol sama sekali, tapi tetap saya kasih kulit saya toner yang hidrating / moisturizing yaitu Hada Labo Gokujyun Premium. Buat Mams yang mungkin pengen pakai ini sayangnya nggak tersedia di toko-toko atau gerai kecantikan di Indonesia, saya aja beli di jastip yang sering belanja ke luar negeri. Kalau pengen tau saya beli dimana DM saya aja ya di Instagram saya.

Ada kemasan isi ulangnya jg lho. Courtesy: www.femaledaily.com

Pre Serum

Saya punya 2 pre serum sebenernya, SKII FTE dan New Advance Genifique dari Lancome tetapi karene si Genefique itu lagi habis akhirnya saya balik lagi pakai FTE.

Saya sdh hbs 2 botol dalam waktu 1,5th. Courtesy: ponikuta.com

Sebenernya sama fungsinya, jadi pre serum atau booster itu sebenernya berguna agar product skin care yang dipakai berikutnya itu lebih dapat bekerja maksimal. Selain ada fungsi-fungsi yang lain seperti melembabkan, mencerahkan, mencegah penuaan.

Ada perbedaan tapi dari kedua booster yang saya punya itu, SKII ada semacam reaksi mengencangkan dan kesat daripada Genefique, saya pribadi lebih suka dengan si Genefique karena menurut saya lebih cocok dengan jenis kulit saya yang kering banget, si Genefique ini bisa bikin kulit saya moist seharian, tekstur lebih halus dan kenyal, selengkapnya bisa dibaca di sini

Moisturizer

Walaupun pre serum itu punya efek melembabkan tetapi beberapa pre serum bagi yang memiliki kulit sangat kering seperti saya nggak akan cukup melembabkan, seperti si SKII FTE tadi, jadi biasanya saya tambahkan lagi dengan moisturizer. Sementara ini saya pakai TDF Moisturizer dari Miracle Clinic, teksturnya cream tapi tidak terlalu pekat, jadi tidak terlalu oily, cukup ringan tapi tak seringan tekstur si Genifique, ih Genefique lagi..udah cinta mati saya soalnya, hihi

Ini aq dpt krn perawatan di miracle clinic. Courtesy: www.sleepybeauty01.blogspot.com

Suncreen

Sebenernya saya baru-baru aja sih pakai sunscreen ini karena baru tau kalau walaupun di rumah kita tetap harus pakai sunscreen tapi beberapa produk complexion saya udah mengandung SPF minimal 15, tapi saya juga punya yang 30++ dan 50++ juga.

Kalau saya nggak kemana-mana saya pakai sunscreen dari Kiehls yang PA 50++mungkin agak kebanyakan ya untuk cuma dipakai di dalam rumah tapi saya pakai itu aja karena teksturnya yang sangat ringan.

Ringan bgt teksturnya. Courtesy: kiehls.co.uk

Nah itu aja sih rangkain skin care routine saya untuk pagi hari Mams, kalau kamu skin care routine paginya seperti apa Mams? Ada produk yang samakah seperti yang saya gunakan? Mamanya para Mama ketje di sini apa juga mengajarkan tentang perawatan kulit dari kecil juga? Jangan lupa share ya Mams..

Stay Ketje!

@annelesmana

 

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook16Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

4 Comments

  1. Mbak, skincare kamu banyak ya, dan harganya cukup wow. Aku mupeng SKII -_-

    1. Ayo cobain deh SKII nya.. *racun hihi..

  2. yohana

    Wow, skin carenya merek luar semua ya mbak. SKI emang bagus sihh

    http://www.borusiallagan.com

  3. Aku juga pake Hadalabo mba, tapi bukan yang seri premium, yang botol biasa aja, gampang nyarinya hihi 😀

Leave a Reply

Required fields are marked*