Family

My 5th Wedding Anniversary – Surprise Untuk Pak Suami

Mams..

Ada yang suka kasih surprise nggak ke suami? Misalnya pas hari ultahnya atau hari pernikahan kalian?

Itu sudah kebiasaan sejak pacaran ya?

Kalau saya sih iya, romantis waktu pacaran tapi nggak tau kenapa udah jadi istri malah adem ayem kayak kerupuk kena air.. hehe..

Dulu tiap si doi mau ultah sebulan sebelumnya udah ngrancang mau beliin apa untuk kadonya, atau ajakin dia kemana atau kasih surprise tiba-tiba dateng ke kotanya siang-siang bolong dan sukses buat si doi kaget keluar dari kost-annya sambil masih koloran, hehe..

Tapi setelah menikah..

Malah kalau boleh dibilang sekarang suami yang malah sering kasih surprise.

Mulai buket di Valentine pertama kami setelah nikah, buket setelah melahirkan anak kedua, kado ultah tahun 2015, kado ultah 2016.

Saya adem ayem paling cuma nyiapin kue ultah, ada sih yang bikin sendiri tapi ujung-ujungnya nggak dimakan, karena kelupaan dikeluarin pas suami habis dinas malam dan besoknya harus ke luar kota.

Kalau pas wedding anniversary memang nggak pakai surprise-surprise-an sih beberapa tahun yang lalu tapi pasti ada acara makan nasi kuning bikinan sendiri.

Nah waktu ultah saya yang terakhir tahun lalu saya kan dikasih surprise sama suami, dia rela cari dan pilih sendiri kado itu which is buat seorang pria seperti dia itu nggak gampang, dia bolak balik ke toko  di Semarang itu sampe 3 kali ,sampe si embak yang jaga itu rada keki, ni orang niat beli atau CNN, cuma nanya-nanya.. hahaha..

Udah gitu pas ngasihin kadonya juga so sweet, nggak kayak saya yang ngasih kado ultahnya yang saya kasihin setelah dia kasih kado saya, setelah yakin saya dapet kado  dan cuma dikasih gitu aja, nggak banget dah pokoknya. Kalau dia, dia bungkus sendiri, malem-malem nyariin isolasi dan gunting sendiri pas saya di dapur, umek sendiri, sebenernya rada curiga sih tapi saya biarin aja, pas mau tidur eh saya disuruh naruh kacamatanya, saya mau taruh di deket jendela sama dia nggak boleh,

” taruh dekat kaca rias aja” katanya,

“nggak mau ah, jauh, dah ngantuk”, kata saya..

“duh, ayo sana aja, nanti jatuh lho”

“ah, biasanya juga di sini”

“ah..wes taa..”

Akhirnya dengan males saya menuju kaca rias, ee..la..dalah.. kok ada kotak merah-merah cantik begini. Saya langsung liat ke arahnya.. dan dia udah senyum-senyum nggak jelas dan cuma bilang “Suka?”

Ucapan dan doanya yang dia tulis di kartu ucapan tu so sweet banget..

Duh jadi menceritakan yang lalu-lalu.. ya pokoknya gitu deh ya suami saya mempersiapkan surprise ultah saya sampe segitunya tapi saya tidak membalasnya dengan setimpal, merasa gimana gitu…  ada yang ngerasa kayak saya juga nggak? Ayo ngacung..

Akhirnya saya bertekad ultah pernikahan kita harus bikin yang beda daripada biasanya, jangan cuma makan nasi kuning bareng dan nggak ada efek surprisenya.

Balon2 yg baru dipasang
Balon2 dr sudut kamar yg lain

Mendekati tanggal ultah perkawinan kami, suami ada acara dinas ke luar kota, Surabaya, saya seneng banget, udah lama nggak ke Surabaya dan saya juga merencanakan untuk kasih surprise di sana aja. Ee.. kurang seminggu mau berangkat ternyata ada kabar mutasi dari kantor suami, kami cuma punya waktu sebulan untuk mempersiapkannya, akhirnya dibatalkanlah, padahal saya sudah cari supplier atau penjual  / penyewaan dekor untuk mendekor kamar hotel, mencari cakery untuk membuatkan cake spesial.

Oke, fix, batal!

Hampir aja saya nggak kasih dan bikin surprise apa-apa. Sampai kurang 4 hari menjelang hari H, saya tiba-tiba ingat kalau saya punya beberapa article atau gambar di pinterest tentang ide-ide merayakan wedding anniversary atau memberi surprise untuk pasangan.

Langsung deh dibuka dan nemu inspirasi. Mau lihat juga, langsung aja ke sini ya, jangan lupa follow nanti saya folback, tinggalin komen/pesan aja.

Saya siapkan e-mail khusus yang isinya abjad A-Z dan itu semua ada kepanjangannya dan bermakna di hubungan kami selama ini. Pengen liat?

Hihi..sok2 romantis ya..pake muji2 segala biar th dpn kadonya lbh bsr n mahal..hihi.. sbnrnya malu, tapi gpp semoga bs menjadi inspirasi

Saya kirim itu di malam hari pas hari pernikahan kita dan suami baru buka paginya, tapi sayang dia nggak bales. Saya diem aja sih setelah kirim e-mail itu, nggak pengen nanyain, pengen dia nemu-nemu sendiri atau balesin, tapi setelah balik dari dinas luar kotanya ternyata nggak ada balasan juga, sampai akhirnya, tiba-tiba dia bilang “Eh aku udah baca lho..makasih ya.. tapi aku blom bisa balesnya”, oke nggak apa-apa.. *karma

Pas tanggal 4 April dan setelah membaca Pinterest saya jadi kepikiran kenapa nggak bikin surprisenya di hotel sini-sini aja, kuenya juga pesen di langganan, kalau ada salah satu pembaca artikel ini dan tinggal di pelabuhan ratu bisa pesen di sini

Nah ini penampakan kuenya

Tapi.. Pas saya telp ternyata hotelnya sudah penuh, akhirnya kita cuma bisa makan siang berdua di sana, tempatnya emang keren dan makanannya juga enak, cerita lengkapnya bisa dibaca di Cimaja Beach Club dan Rencana Wedding Anniversary Surprise

Nah akhirnya gimana donk? Akhirnya saya memutuskan tetap membuat surprise di rumah saja dan melibatkan anak-anak, yang rencananya cuma berdua aja, sekarang anak-anak jadi dilibatin.

Sehari sebelum suami datang saya langsung beli balon-balon dan pita sama double tape, pesen kue (cari model kuenya saya juga liat di pinterest dan instagram), dan sounding ke anak-anak, ke Quinn kalau kita mau kasih surprise Bapaknya kalau sudah pulang dari luar kota.

Hari kedatangan suami sudah tiba, saya selalu pantau dia sudah sampai mana. Saya langsung beli makanan-makanan kesukaanya, kali ini saya nggak mau masak karena alat-alat masak saya kayak presto dan wajan-wajan besar udah pada masuk kardus, jadi saya beli aja, ada sup iga, mie ayam, dendeng balado, rendang, dan pelengkap nasi padang lainnya, maaf ya kalau nggak nyambung tapi yah itulah kesukaan suami saya, jadi kalau dia mau bisa langsung ambil pikir saya. *Alesan

Nah itu penampakan bbrp makanannya

Oh ya, setelah itu saya pasang-pasang balon, di kamar, Quinn excited banget liat kamar kami didekor dan nggak sabar untuk ngagetin Bapaknya.

Jam satu siang saya ambil kue pesanan saya, yang cantik banget itu, dibantu oleh teh Ria, salah satu asisten rumah tangga saya karena jalanan ke arah sana itu banyak yang rusak, kalau nggak ada yang megangin takut jatuh atau bergeser-geser dan bentuknya jadi tidak karuan.

Setelah semuanya siap, anak-anak pada disuruh tidur siang. Setelah pada tidur cukup lama, saya pantau suami sudah sampai mana, ternyata kurang sekitar 1 jam kurang. Untung si kakak tiba-tiba bangun, saya mandiin dan dandanin pakai baju yang bagus untuk menyambut Bapaknya.

Beneran, nggak sampai satu jam kemudian si Bibik kasih tau kalau ada mobil yang nganter si Bapak udah di depan rumah, kami disuruh siap-siap.

Quinn sempat kegirangan, trus saya suruh pura-pura tidur, walaupun itu masih sore. Akhirnya terdengar suara suami “Lho kok sepi, pada kemana?”, Bibik jawab “pada keluar semua mas”, “Walah kok malah keluar, keluar kemana?”, sambil membuka pintu.. Kemudian saya dan Quinn berteriak “Surprise”, suami terlihat kaget apalagi melihat banyak balon-balon di kamar. Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengaku senang. Horee.. Berhasil..

Dia juga bilang kalau kuenya cantik tetapi acara doa dan tiup lilin dilakukan malam hari, suami langsung makan bersama pak sopir karena udah laper, sempat kecewa sih kenapa saya nggak masak sendiri tetapi setelah liat menunya nggak lama-lama kecewanya, hehe..

Maaf ya, semoga anniversary tahun depan surprisenya bisa makin meriah dan semoga kita panjang umur dan selalu bersama dalam cinta membangun keluarga ini dan mengantarkan anak-anak kita menjadi orang sukses dan bahagia dengan caranya masing-masing. Amiiiin…

Ini ada video kompilasi perayaan Wedding Anniversary tahun ini, silahkan kalau mau nonton ya..

Nah itu tadi cerita saya dalam mempersiapkan wedding anniversary surprise, kalau kamu gimana Mams? Ada cerita tentang anniversarymu yang bisa dibagi di sini?

Oke, sekian dulu dan jangan lupa selalu stay ketje!

@annelesmana

 

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook11Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

7 Comments

  1. Hihihi…so far kalo pas wedding anniversary saya yg bikin planning mbak. Karna maklum kerja suami dituntut 24jam, jadi mgkn dia gk kepikiran kek gt ya wkwk *menghibur diri*
    Itu pun nyocokin jadwal off’nya dia rada susah, taun kmrn malah gk blas karna yaaa gknda libur sama sekali haha.
    So sweet emang, meskipun udah nikah hal2 romantis kek gini kudu tetep dihadirkan dalam rumah tangga … Ihiiiiiy ^^

    Btw salam kenal mbak Anne

  2. Aiiih co cwit bangettt, balon2 pink melayang di kamar 😍😍

    1. Hihi.. iya.. bikin suasana kamar agak beda.. hehe..

  3. Aku belum menikah mba, mau sharing nggak ada bahan hahhaha
    tapi aku bisa turut merasakan kebahagiaanmu. Bahagia sampe kakek nenekk ya mba Anne
    sehat selalu keluarganya.

    Salam kenal

    1. Amiiin.. makasih bnyk doanya.. doa sebaliknya semoga nanti mbak jg dpt jodoh yg baik..

  4. Ah. Sweet banget sih suprisenya. Semoga makin mesra ya anne

    1. Hihi.. amiin.. makasih mbak

Leave a Reply

Required fields are marked*