Family

Mams, Perhatikan Juga Donk Penampilan Si Papa

 

Mams, pernah nggak baca #mahmud (mamah muda) #macan #macanternak #mamaketje, dan hashtag-hashtag lain semacam itu di Instagram? Banyakan mana sama #pahmud?? Pasti banyakan tentang mama ya? Kenapa begitu? Karena perempuan lebih banyak yang peduli sama penampilan dan dunia medsos mungkin ya..

Selain itu, ada fenomena yang lain, pernah nggak lihat ibu-ibu, mamah-mamah muda gitu gayanya mentereng, tapi jalan sama laki-laki yang kalau di sejajarin kayak nggak level gitu..hahaha.. beda banget, kayak bumi dan langit, buat jadi sekedar sopir aja mungkin juga masih nggak pantes, padahal itu si suami, yang notabene cariin kita duit supaya kita bisa gaya mentereng begitu, hehehe..

Stylish, couple, olivia palermo, fashion, fashionable
Seneng deh liat gaya pasangan ini, serasi. Olivia Palermo n Suami (courtesy: Pinterest)

Ada yang pernah dengar nggak bos atau atasan kita, bos cewek, lagi ngomongin karyawan cowok, atau bahkan negur atau kasih masukan teman sejawat kita karena antara dasi dan kemejanya, baik warnanya atau motifnya nggak matching, model sepatu yang dipake nggak matching sama lingkungan kerjanya, atau pakai kaos kaki olahraga untuk dipakai ke kantor. Atau pernah denger para penggosip yang nggosipin si A yang bikin kita nggak konsen kalau lagi ngobrol bareng, bukan karena wajahnya yang charming tetapi karena bulu idungnya yang keluar-keluar itu.. Atau.. Suka males se-lift bareng si B karena bau badannya yang aduhai bikin hidung pengen ditutup rapat-rapat, jadi bahan gosipan juga deh di kantor.. Duuuh.. kasian amat ya, lebih kasian lagi kalau si pria itu adalah seorang suami.. nggak diperhatiin amat Bang.. sini Bang, deket adek Bang #eaaa.. (bisa berujung ke perselingkuhan juga ni Mams kalau ada perempuan yang lebih banyak nunjukin perhatiannya ke suami kita, naudzubillah..)

Nah, serem and sekaligus sedih ya Mams dengan fenomena seperti itu.. Kalau gitu yuk mulai sekarang mulai perhatiin penampilan si Papa yuk Mams.. Gimana caranya? Mulai dari yang mana aja yang diperhatiin? Simak yuk..

Rambut

Ingatkan si Papa untuk keramas minimal 3 hari sekali Mams. Sekarang lagi ngetrend para Pria melihara jambang, buat yang suka pelihara jambang dan kumis ya tiap hari harus dirapiin, makanya jangan lupa sediain gunting kecil di kamar mandi selain alat cukur favorit Papa ya Mams. Ajak ke barbershop minimal sebulan sekali untuk ngerapiin rambutnya Mams atau sekalian ganti gaya rambut yang lagi ngetrend saat ini, tapi jangan cuma yang lagi ngetrend, pastikan cocok dengan bentuk wajah dan kepribadian Papa dan jenis pekerjaannya ya Mams, jangan sampe potongannya Papa terlalu mohawk kayak anak Punk padahal sehari-harinya si Papa kerja yang butuh berpenampilan formal.

Rambut ini juga termasuk bulu-bulu yang ada di tubuh ya. Orang jarang memperhatikan bulu di hidung, padahal ini sangat mengganggu penampilan jika tidak diperhatikan. Para pria biasanya memiliki bulu hidung yang panjang, kita harus mengingatkan si Papa untuk merapikannya, jangan sampai bulu-bulu itu keluar dari hidungnya, membuat si lawan bicara nggak konsentrasi juga karena merasa jijik dengan hal tersebut lho Mams. Bagaimana cara merapikannya? Bisa dengan cara dicabut atau memakai alat elektronik khusus untuk mencukur bulu hidung.

Kulit

Mandi wajib itu 2 kali sehari kan? Para pria kadang ada juga yang males mandi setelah pulang kerja, padahal dengan mandi air hangat sepulang kerja bisa mengurangi rasa penat seharian kerja, makanya siasati dengan siapkan baju ganti atau baju tidur favorit si Papa, kalau ada bath tub tambahkan garam khusus untuk berendam, hidupkan lilin aromaterapi juga mampu mereduksi stress dan rasa lelahnya lho Mam, atau Mama mau sekalian kasih pijatan sambil berendam bersama? Boleh banget, dijamin si Papa rajin mandi. Hehehe.. Oh ya, kulit bukan hanya kulit badan ya, tetapi juga kulit wajah, pria perlu lho merawat kulitnya, kulit pria biasanya cenderung berminyak, banyak jerawat dan komedo, maka dari itu harus diberi perawat wajah, nggak perlu di ajak ke skincare centre, cukup di rumah aja, di facial sendiri minimal sebulan sekali.

Gigi

Sikat gigi sehari minimal dua kali, ingatkan juga untuk menggunakan mouth wash agar bau nafasnya menjadi segar dan menambah kepercayaan dirinya.

Jika si Papa adalah seorang perokok maka pilihkan pasta gigi khusus perokok karena perawatan gigi untuk perokok agak sedikit berbeda dengan non-perokok.
Jangan lupa temani si Papa ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk membersihkan karang giginya ya Mams..

Kuku

Ingatkan si Papa untuk memotong kuku jari tangan dan kakinya setiap seminggu sekali ya Mams. Sebenarnya tidak hanya kuku saja Mams, tetapi kutikulanya juga perlu dirapikan, paling tidak 3 bulan sekali, bisa dibawa ke salon atau bisa dikerjakan sendiri di rumah.

Body care
Body care product jangan lupa juga diperhatikan Mams, mulai dari sabun,pasta gigi, shampoo, deodorant, belikan product yang memang khusus untuk pria, karena memang fisik pria dan wanita kan berbeda Mams, misalnya pria lebih mudah berkeringat dan bau keringatnya biasanya lebih tajam daripada wanita, maka pilihkan yang sesuai dengan hal tersebut, lagipula kalau mencium bau product khusus pria yang sangat manly tersebut bikin kita, saya sih lebih tepatnya makin suka nempel-nempel ke suami. Hehe..

Outfit
Nah ini Mams, yang mungkin beberapa Pria kelewatan memperhatikan hal ini atau jangan-jangan para Mama juga lupa memperhatikan hal ini bagi si papa? Outfit itu apa saja sih Mams? Ya pakaian dalam, baju, celana, sepatu, kaos kaki sampai aksesoris.

Pakaian dalam, buat saya, saya harus ganti pakaian dalam suami minimal setahun sekali, kenapa? Karena keringat pria itu beda banget sama wanita, warna kaos dalamnya pasti banyak kuning-kuningnya, bekas keringat, lalu celana dalamnya perlu diperiksa apakah sudah ada yang robek atau bolong-bolong? Jika ada maka saya akan langsung menggantinya dengan yang baru.

Apparels yang lain, selain pakaian dalam, nah ini Mams, banyak para Mama yang mengatakan mereka tidak terlalu memperhatikan baju si Papa, karena “Mereka sudah punya gaya sendiri kok, susah diubah”. Selama gayanya itu masih masuk etiket berpakaian sih nggak apa-apa Mams, yang bermasalah itu kalau mereka berpakaian tanpa mengikuti kaidah-kaidah berpakaian yang benar. Gimana itu? Misalnya pakai celana pendek dan kaos oblong yang biasa dipakai untuk tidur ke Mall atau makan malam berdua. Pakai sepatu olahraga buat ke kantor padahal kerjaannya indoor, di ruangan aja, kerjaannya formal, menuntut gaya berpakaian formal. Nah itu beberapa contohnya, kalau ada yang begitu, harus dipermak tuh stylenya. Etiket berpakaian coba search aja di mbah google pasti deh nanti banyak yang muncul.

Selain etiket berpakaian, mengikuti trend itu juga perlu lho Mams.. Biar keren dan nggak terlihat aneh, nggak mau kan suami nemenin kita nge-Mall trus diliatin orang karena pakai celana cut-bray yang udah nggak ngetrend lagi itu? Hehehe.. Tapi ingat, ngikutin trend juga disesuaikan dengan kepribadian ya Mams, nggak semua trend itu harus diikuti, diambil yang sesuai kepribadian dan bentuk tubuh juga, sekali lagi panduan-panduan mengenai hal itu bisa dicari lewat mbah google.. atau tunggu saya bikin artikel tentang itu lain kali? Hehe.. *kelamaan

Men, apparels, fashion, fashion guide
Ni saya ksh sedikit panduannya (courtesy: pinterest)

Ngomong-ngomong soal pakaian, dulu susah banget nemuin toko untuk nyariin baju untuk suami saya, saya tuh maunya toko yang lengkap, jual mulai dari baju, celana, sepatu dan aksesoris di satu tempat, yang barang-barangnya up to date dan yang pasti harganya murce! *tetep . Sampai akhirnya, waktu saya lagi reunian kecil-kecilan bareng temen SD saya, eh ada yang buka usaha fashion apparel khusus pria, ditawarin mampir ke tokonya yang ada di ITC Surabaya, maenlah saya ke sana bersama beberapa teman saya, saya kalap donk, barangnya keren-keren dan harganya murce! Saya beli kemeja, kaos, celana, sepatu, sandal, topi, baju jersey, sabuk, dompet sampai jam tangan, ya beliin suami juga adek. Saya yang tidak tinggal di Surabaya jadi bingung gimana kalau besok-besok mau beli lagi, hari gini masih bingung Ne.. langsung saya dikasih alamat IG-nya.

Mau tau juga nama olshop dan offline storenya? Ini dia:
Whynot
Offline store: ITC Lt 1 Blok A1 no 31-33. Or PTC Level Ground C-6 no 7-8 Surabaya
WA: 083865777777
Pin BB: 59AEBCC6
IG: https://www.instagram.com/whynot.official/
Nah, yuk cuss langsung ke sana yuk, segera perhatikan penampilan suami dan permak style-nya biar makin serasi dengan kita-kita yang cantik dan modis ini Mams..

Love,

Anne Lesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook78Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

10 Comments

  1. Kalo papa juga enak dilihat, pasti nambah pede saat jalan bareng haha semacam kembali ke masa masih pacaran dan masih suka merawat diri gitu hahaha

    Thanks tipsnya mba.. sangat membantu

    1. Iya bnr mbak.. kbnykan org dandan rapi, ganteng n cantik pas pacaran aja, klo udah nikah lupa.. pdhl kita jd suka kan krn penampilan dia jg kan.. jgn krn alasan kuterima apa adanya.. jd lupa merawat n perhatiin penampilan..

  2. Iya neh, sering liat kayak gitu: istri cantik modis eh suaminya kucel ga terawat ahahaha.
    Kalau saya sih, nggak sampe perawatan rutin kayak pira metroseksual dan fashionable, yang penting bisa ngimbangi dan serasi ama penampilan istri.
    wah akhir bulan kami mau staycation di Surabaya, bisa dicoba neh main ke Whynot, moga ga kalap 😛

    1. Iya mas.. Yg penting g timpang.. Hehe.. Wah asyik donk mau maen k sby, saya jg kangen, lama g k sby, semoga rencana akhir bln ini jg bs terlaksana.. Amiin..

  3. terkadang emang ngerasa gak penting juga merhatiin kulit dan kuku bahkan rambut
    ehhhh tau tau udah kuku panjang, dan rambut Gondrong … wkwkwk

    1. Haha.. Suami jg suka gtu kok mas.. Klo g kita yg ngingetin suka bablas g keramas seminggu, rambut jd jibross, g jls bentuknya.. Hehe..

  4. Suamiku sebenernya ga ush dibilangin, dia memang lebih peduli ama penampilan mba. Tapii utk urusan rambut doang nih yg suka ga peduli. Kdg aku sampe tarikin ke tukang pangkas kalo rambut udh kegondrongan :p. Boro2 mah ke salon.. Dia mau k tukang pangkas biasa aja aku udh bersyukur :p

    1. Wah lmyn mbak itu, klo suamiku apa2 hrs diingetin.. Mandi, keramas apalagi, seminggu g keramas tahan dia.. Hehe..

  5. Ah, iya ya mesti perhatikan penampilan suami juga. Good job mba Anne, ini ngingetin aku buat nyetrika baju suami :’D
    Nanti aku coba ah lihat2 os-nya siapa tau kecantol.

    1. Haha.. iya mbak.. monggo diliat2 OS-nya..

Leave a Reply

Required fields are marked*