Bon Appetitto

Resep Asinan Rambutan Kekinian Yang Dijamin Bikin Ngeces

Hai mams..

Waduh dah lama juga ya kita nggak bersua.. Cie bahasanya..

Sebenernya udah dari kemarin-kemarin nih kangen nulis artikel lagi,  maunya sih bahas tentang giveaway kemarin tapi itu ntar aja deh ya,  agak panjang n rumit itu..  Hehe..

Sekarang kita bahas yang kekinian-kekinian yuk..

Apa ya yang sedang ngetrend? Isu pilkada? Aduh,  terlalu berat,  bahas giveaway aja dilewatin..

Nah gimana kalau bahas makanan kekinian? Apaan ya?? Pada punya IG atau sosmed kan?? Suka liat gambar macam begini seliweran nggak di timelinenya??

asinan-rambutan

Siapa yang sebel karena gambar-gambar itu bikin ngeces? apalagi liatnya pas siang-siang, matahari sedang panas-panasnya, “duh tuh orang tega bener posting beginian”, mungkin begitu batin beberapa dari kita.  Biar nggak cuma ngeces aja, ayuk kita bikin sendiri yuk.. Lets get cooking..

Resep:

  • 2 ikat buah rambutan yang sudah diambil bijinya (sekitar sekilo mungkin ya)
  • 4 Jeruk limo / jeruk sambel kecil-kecil
  • Cabe rawit diiris sesuai selera
  • Gula
  • Garam
  • 1 sdm Madu (boleh skip)

Cara membuat:

Taburkan garam dan gula ke atas rambutan kemudian peras jeruk di atas rambutan dan beri madu, lalu aduk rata, diamkan di dalam lemari es min 30 menit, semakin dingin semakin seger.. Ingat ya, nggak perlu tambahan air karena itu nanti akan mengeluarkan air sendiri

Gimana gampang kan?

Rasanya tu nano-nano banget.. manis, asam asin, pedes jadi satu, kalau taruh jeruk limo yang belum diperas bisa ada rasa pahit-pahitnya dikit dari kulit jeruknya, jadi hati-hati ya kalau nggak suka pahit, jangan di-garnish pake jeruk, tapi saya sih doyan-doyan aja, rasanya makin lengkap.. kya ada pahit-pahitnya.. *intonasi iklan

Selamat mencoba.. Jangan lupa berbagi foto buatan Anda n pendapatnya di sini ya mams..

Love,

@annelesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook359Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

7 Comments

  1. Aku baru tau mba rambutan bisa dibuat manisan kaya gini. Yah tapi disini lagi gak musim rambutan.

    1. Wah, blom musim ya, di Kalimantan lg bnyk bgt ni yg bikin n jual asinan begini mbak.. 😊

  2. Jadi pengen nyobain bikin juga, Mba. Btw, di Medan belum musim rambutan deh..

    1. Oo blom musim ya mbak.. semoga hbs ini dah musim ya mbak jd bs nyobain..hehe..

  3. Aduuh belom kesampaian nih mau nyobain bikin ini secara belum ketemu mamang tukang rambutannya. Tapi udah diniatin banget nanti mau dicoba deh…

  4. Ah. Anne bikin saya mupeng. Di surabaya belum ada rambutan dan di fb isinya foto ini semua. Cemana ini

    1. Haha… sabar mbak, sbntr lagi pas ada.. apa tak krm dr sini.. hehe..

Leave a Reply

Required fields are marked*