Uncategorized

11 Youtube Channel Favorit Untuk Mama

Hallo Mams..

Suka keki nggak kalau bosen sama tontonan di TV? Isi acaranya gitu-gitu aja ya, nggak mendidik, membosankan, yang dilihat artis itu lagi, itu lagi..hehe dan banyak alasan lain untuk keki karena TV, tapi zaman sekarang sih nggak perlu lama-lama keki, asal ada kuota internet langsung deh buka YouTube dan kita langsung dapat tontonan menarik sesuai minat kita. Hayo, siapa yang suka berlama-lama mantengin YouTube? Iya, di Youtube kita bisa nemuin banyak informasi yang kita butuhkan, mulai tentang hiburan, tutorial, tips, berita, apapun bisa didapat di YouTube

Biasanya kalau di YouTube suka buka channel apa Mams? Kalau saya suka nonton channel-channel di bawah ini, banyak sih sebenernya channel yang saya subscribed tapi ini yang paling favorit dan saya pilih-pilih yang kayaknya bisa jadi tambahan referensi untuk para Mama, yuks langsung aja dikepoin..

BEAUTY

Suhay Salim

Taken from : youtube.com

Ini akun saya temuin di IG awalnya, gara-gara waktu itu saya lagi iseng bikin review kosmetik lokal eh kok ada Beauty Vlogger yang gayanya lucu and nggak jaim banget, apalagi review-annya itu nggak cuma produk-produk internasional aja. Suhay ini awalnya tomboy abis, nggak bisa bedain alat-alat make up satu dengan satunya lagi,tapi karena satu dan lain hal yang berhubungan dengan pekerjaannya makanya akhirnya dia mau nggak mau harus belajar dandan juga. Yang paling aku suka dari Suhay ini adalah riasan matanya, matanya itu selalu hidup dengan warna-warna yang eksentrik, tapi emang mata dia udah bagus sih ya, hehe..jadi ya tambah cantik aja.

Taken from: www.suhaysalim.blogspot.com

Oh ya, Suhay ini kasih referensi nggak cuma make up aja tapi alat-alat make up yang dia pake sampe kuteks, secara saya juga suka gonta-ganti kuteks jadi ya pas! Hehe..

Gara-gara mantengin channelnya Suhay ini akhirnya saya jadi lebih gape dandan dan pede buat beberapa review tentang beauty product.

So buruan deh dikepoin, cocok buat para Mama yang baru belajar dandan atau mungkin yang udah expert tapi pengen nambah referensi tentang dunia make-up bisa maen-maen ke channel ini.

Mesijesibeauty

Ini channel YouTube luar negeri, masih tentang kecantikan. Awal nemu ini gara-gara saya nyari review-annya colour pop lip cream, waktu awal-awal booming itu, trus keterusan karena makin dilihat-lihat gaya dandannya itu “aku banget”. Rambut yang dicat gonta ganti macem gula-gula kapas (ini aku pengen banget tapi nggak dibolehin suami…hiks). Channel Ini jadi referensi saya kalau lagi pengen tau trend kosmetik internasional terbaru.

 

COOKING 

Kokiku TV

Ini nih channel masak-memasak yang saya suka, banyak resep yang ada di sini yang sudah saya coba terutama sweet tooth food / dessertnya, mereka selalu update makanan-makanan yang lagi ngetrend di dunia maya dan langsung kasih resepnya ke kita. Resep-resepnya mudah diikuti dan sesuai dengan takaran yang semestinya, saya pernah nemu resep yang takarannya kayaknya agak ngawur jadi akhirnya rasanya nggak enak bahkan nggak jadi (terutama kalau cake-cake gitu). Akhir-akhir ini di channel mereka nggak cuma bikin tutrial aja tapi mereka juga bikin semacam vlog wisata kuliner gitu, sampe mereka pernah ngajak si Ben, food vlogger dari German tapi masih keturunan Indonesia untuk nyobain makanan-makanan Indonesia dan ini keren banget karena sambil makan juga ngenalin makanan-makanan Indonesia ke masyarakat dunia.

Gemma Stafford

Nemuin channel ini tuh pas anak wedok mau ultah pertama, nyariin resep cake yang simpe. Eh malah nemuin resep cup cake, yang literally bener-bener ditaruh di cup, tea cup..  trus resepnya itu bener-bener simple, kayak resep es krim yang cuma pake condense milk..

Taken from: pinterest.com

Baru-baru ini Gemma bikin banyak basic tutorial, kayak bikin whip cream sendiri, butter milk, cheese cream, buat yang tinggal di kota pasti nanya, buat apa sih susah-susah bikin, tinggal beli kan ada.. Ya, mungkin gitu buat ngana, lha buat saya yang tinggal di kota kecil yang barang-barangnya serba terbatas? Mana bahan-bahan kue macem gitu itu nggak bakal bisa dikirim via courier macam JNE atau JTE (eh ni jasa kurir favorit aku untuk sekarang, kapan-kapan aku bikin review-nya), jadi intinya saya seneng banget nemu channel ini.. Tapi… Resep-resep di sini blom pernah ada yang saya coba, hahaha.. seneng liatnya aja.. tapi next time pasti aku coba terutama es krim, cup cake and basic-basic tutorial itu. Janji!

Kawaiisweetworld

Taken from : YouTube

Channel memasak makanan yang kebanyakan dessert ini saya suka banget karena makanan yang dibuat itu kawaii (cantik, lucu) semua, banyak yang dibuat dengan bentuk karakter kartun-kartun seperti kartun-kartun disney atau sanrio dan lain-lain, lihatnya itu seneng, kok ada makanan seimut itu, suka liatnya tapi sayang makannya. Hehehe.. Buat yang suka bikin makanan yang unik-unik baik bentuk dan rasanya, wajib disubscribe nih.

PARENTING

Productive Mama

Saya nemu channel ini awalnya karena lihat si pemilik akun ini ada di akun IG Indonesiamontessori , waktu itu saya lagi nyari kegiatan untuk si Quinn supaya bisa belajar dan bermain di rumah. Terus saya cari channel YouTubenya. Di sana banyak banget video kegiatan bermain dan belajar mama bersama anak, di sana banyak juga tips-tips parenting seperti gimana cara mengurangi screen time pada anak, gimana caranya supaya si picky eater mau makan makanan yang lain, dan masih banyak yang lain.

DIY

Ariane Arsenault

Milih channel ini bukan karena namanya sama kayak nama saya ya..hehe.. Saya nemu channel ini karena saya sempat kepikiran untuk bikin usah body care rumahan, beberapa waktu yang lalu kan sempat banyak juga orang yang bikin usaha rumahan perawatan tubuh ini. Nah di sini banyak sekali resep, tips and tricknya baik pembuatan, packaging sampe marketing. Hasil buatannya juga lucu-lucu dan unik-unik, seneng deh pokoknya liatin channel ini, walaupun saya cuma pernah nyoba sekali bikin bath bomb dan akhirnya nggak saya terusin bikin usahanya. Mau jadi entrepreneur bidang begini juga? Wajib jadi referensi nih.

Paula Stephania

Ini channel DIY tutorial yang menggunakan bahasa selain english, kayaknya dia pakai bahasa spanyol atau apa ya, saya nggak paham, tapi tutorial-tutorial dia itu lucu-lucu deh barang-barang yang dia buat, cukup mudah sih diikuti sebenarnya tapi kadang kan kita butuh tau apa nama bahan-bahan itu nah sayangnya keterangannya juga ditulis dengan bahasa dia.. hiks..  Tapi lumayanlah kalau mau cari ide pas pengen bikin sesuatu sendiri, ada banyak ide di sini. Beberapa contohnya misalnya bikin casing handphone, frame foto, clutch dan lain-lain.

BODY & MIND HEALTH

PsycheTruth

Channel ini nemunya pas udah agak lama, waktu saya kepikiran untuk bikin usaha mobile spa, daripada saya sewa jasa kursus untuk calon terapis saya kenapa nggak saya belajar sendiri terus saya ajarkan ke para calon terapis itu. Buat anda yang tidak berniat membuat usaha spa juga tetap bisa melihat channel ini terutama jika suami minta dipijat dengan teknik yang baru. Nggak tau cara pijat yang benar? coba liat channel ini, teknik pijat di sini tidak sembarang lho, dilakukan oleh para praktisi yang ahli dibidangnya. Bukan cuma soal pijat memijat saja, tapi di channel ini anda akan menemukan banyak tips atau tutorial yang akan membantu anda menjaga kesehatan badan dan jiwa anda seperti: yoga, chiropractic, psychology, weigh loss, alternative medicine,  fitness, mind control dan lain-lain. Pokoknya anda nggak akan bosan melihat channel ini.

LIFESTYLE

Rachel Talbott

Taken from: YouTube

Saya lupa kenapa saya bisa subscribe channel ini, kalau nggak salah waktu saya sedang mencari DIY mengenai membuat wall decoration, lihat channel ini untuk pertama kalinya akhirnya bikin saya lihat video-videonya yang lain, terutama mengenai cara mengatur dan mengurus rumah, rumah pemilik channel ini sangat edgy, clean and organized yang akhirnya bikin saya pengen nata rumah saya seperti itu. Tapi nggak cuma tentang house keeping aja ya Mams, tetapi juga beauty dan skincare di sini banyak banget video tutorialnya.

COMEDY                               

 LDP (Last Day Production)

Nah ini nih yang paling seru, saya sudah bosan nonton tayangan komedi di TV terutama acara di TV nasional ya, tapi waktu nemuin channel satu ini di YouTube, saya kok langsung jatuh cinta ya, padahal ini juga produksi anak anak muda Indonesia, ceritanya sih sederhana, diambil dari pengalaman sehari-hari tapi bisa bikin saya ketawa ngakak seperti bedanya waktu jadi pacar dan setelah menikah. Kocak abis. Masih banyak kok video-video lucu lainnya. Lumayan lah mengobati rasa stress saya sebagai house wife.

Nah, itu Mams, beberapa favorit channel YouTube saya, yang sering saya tonton pas ada waktu dan pas bosen sama acara-acara di TV atau pas butuh cari ide untuk membuat sesuatu, yang ujung-ujungnya supaya nggak bosen walaupun cuma di rumah aja.

Gimana Mams, udah dikepoin? Yang mana yang jadi favoritmu? Atau punya channel Youtube favorit sendiri selain ini? Bagi-bagi donk.. saya tunggu di kolom komen ya Mams..

Stay ketje!

@annelesmana

Share it please, mama ketje.. 🙂Pin on Pinterest0Share on Facebook22Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

11 Comments

  1. Aku suka channel youtube story of this life, lucu dan bener2 pas banget buat aku sebagai Ibu 😀

    1. Oh ya? *Brgkt cari channelnya*

  2. whoaaaa keren-kereeeen.. aku suka youtube-an berdasarkan referensi nih mbak.. tulisan ini pas banget nih, paling males kalo udah buka youtube dan bagai kehilangan arah nggak tau mau nonton apa.. thanks ya mbak.. 🙂

    1. Sama2 mbak..bagi2 channel2 bagus kesukaanmu donk mbak..

  3. Wiih banyak juga ternyata channel favenya mba Anne. Dari semua yg disebut, aku cuma tau dan cuma nonton LDP mbaa 😂😂
    Jarang mantengin youtube juga soalnya.

  4. Kalau saya mah jarang sekali mbak main you tube jadi gak tahu info terbaru deh, tapi kalau mamah saya mah pasti update mulu deh karena setiap ada barang baru pasti beli.

  5. pbprimanti

    Pernah yutupan isinya film drama turki, badanamu, cloud bread, lagu paud haha…pengen coba buka yg lifestyle ato cooking ga sempet2. Ditambah takut anak ikutan pegang gadget hihi

  6. Di antara list di atas jujur nggak pernah tahu soalnya jarang banget buat ngeyoutube.

    Ya. Bukanya suka random sih sesuai kebutuhan aja

    1. Hehe.. iya,aq dlu awal2 pny youtube jg gtu,bukanya random,tp krn liat video2 laen di channel yg sama akhirnya jd berlangganan deh.. 😊

  7. Waooowww… ketje banget channel youtube nya mom!!

    Di antara semua yang ada di list ini aq cuma pernah denger si Rachel Talbot. 😂

    Kudet banget sayaa… 😋

    Kalo saya sih sementara ini channel favorit si Ipin Upin dan Peppa Pig… 😁

    Keliatan banget emak2 nya yaa… 😄

    Khusus buat Peppa, saya suka ceritanya yang sederhana dan benar2 menghargai anak. Juga karena film kartun ini, saya jadi semangat belajar bahasa Inggris lagi.. hihiii… 😊

    1. Akunku sbnrnya jg ada yg channel anak2 mbak.. emak2 pasti gtu..hehe.. wah iyo mbak,liat YouTube yg berbahasa inggris katanya bs nmbh skill berbahasa inggris qta,semangat ya mbak..hehehe..

Leave a Reply

Required fields are marked*