Social Issues

Cerita mengurus surat KTP sementara secara cepat – 1 hari jadi!

SIM saya sudah mati hampir setahun yang lalu, karena saya sedang tinggal di kota lain dan kurang informasi makanya saya nggak urus perpanjangan SIM dan akhirnya bikin repot diri sendiri. Nah karena sekarang saya sudah tinggal di Pandaan-Pasuruan sudah dekat dengan alamat KTP saya di Surabaya jadi saya ingin mengurus SIM tersebut tapi ternyata oh ternyata.. saya sudah tidak dapat …

Continue Reading
Family, Social Issues

Menumbuhkan Sikap Cinta Tanah Air Sedini Mungkin Pada Anak

Beberapa waktu terakhir ini kita sering merasakan bahwa Ibu Pertiwi kita, Indonesia, sedang diuji, mulai dari adanya ormas yang tidak berideologi Pancasila di negeri kita ini padahal mereka hidup dan tinggal di negara yang menggunakan ideologi tersebut (alhamdulillahnya mereka sudah ditetapkan sebagai ormas yang terlarang); terbaliknya gambar bendera Indonesia di buku SEA GAMES 2017 Banyaknya ujaran-ujaran kebencian yang saling menghina …

Continue Reading
Beauty

Pixi Exfoliating Toner Short Review (My August Beauty Haul)

Duh maaf ya Mams, kalau biasa ngikutin blog saya pasti sadar jauh amat jarak artikel beauty haul terakhir sama yang ini *emang ada yang ngikutin gtu?? Kenapa bisa lama gitu? Masih adaptasi Mams dari masa pindahan kemarin.. Nah sekarang saya bikin lagi, kebetulan lagi ikut #arisanbelajarblogger dan pemenang arisan, mbak Novi yang punya blog www.noviadomi.com nentuin tema minggu ini adalah …

Continue Reading
Bon Appetitto

Nikmati 5 Menu Baru HokBen-Tokyo Bowl dan Dapatkan Kesempatan Melihat Tokyo Tower di Jepang

Hai Mams.. Hari Sabtu tanggal 29 Juli 2017 kemarin saya baru saja berkesempatan mencoba 5 menu baru dari Hokben, salah satu restaurant cepat saji dengan cita rasa khas Jepang. Tepatnya di Hokben Polisi Istimewa Surabaya, kita singkat Hokben Polis aja ya.. Nah, sebelum cerita apa saja menu baru tersebut saya mau cerita sedikit ya tentang kenangan saya makan di Hokben …

Continue Reading
Family, Social Issues

6 Hal Yang Perlu Mams Tahu Sebelum Memberi Angpao Lebaran

Masih inget nggak waktu kita kecil, apa yang kita tunggu-tunggu waktu lebaran? Baju baru? Iya, trus apalagi? Angpao Lebaran!! Yup, bener banget.. Di jaman sekarang ini Angpao Lebaran sudah jadi tradisi. Ada nggak yang sampe rela baris panjang untuk dapetin angpao dari nenek/kakek atau kerabat yang sudah sepuh lainnya?, ada juga sih cara-cara untuk dapetinnya dibuat lucu-lucu, ada yang pake …

Continue Reading
Blogging, Bon Appetitto

Berbuka Puasa Bersama Teman-Teman Blogger di The Sun Hotel Sidoarjo

Mams.. Udah berapa undangan buka bersama yang udah didatengin atau diterima? Pasti banyak ya, ada dari kantor, mantan teman sekolah, kuliah, keluarga, dll. Saya ada beberapa undangan bukber cuma baru bisa datang di undangan yang satu ini, karena anak saya yang besar kemarin habis kena Bronchi Pneumonia, sempat opname juga tapi alhamdulillah sekarang sudah sembuh, si adeknya juga kena batpil …

Continue Reading
Family, Social Issues

Galak Gampil dan Bingkisan Lebaran – Tradisi Berbagi Menjelang dan Ketika Lebaran

Hai Mams, maaf ya lama nggak update blog. Saya baru aja pindahan dari Pelabuhan Ratu ke Pandaan, Pasuruan. Sibuk unpacking dan tata-tata rumah tapi sampe sekarang blom kelar-kelar juga, hihi.. Eh, nggak terasa sudah memasuki bulan Ramadhan, ini pertama kali sejak saya ngeblog, saya membuat postingan di bulan Ramadhan. Bagi yang menjalankan ibadah puasa, gimana puasanya? Masih lancar? Kita telah …

Continue Reading
Family

My 5th Wedding Anniversary – Surprise Untuk Pak Suami

Mams.. Ada yang suka kasih surprise nggak ke suami? Misalnya pas hari ultahnya atau hari pernikahan kalian? Itu sudah kebiasaan sejak pacaran ya? Kalau saya sih iya, romantis waktu pacaran tapi nggak tau kenapa udah jadi istri malah adem ayem kayak kerupuk kena air.. hehe.. Dulu tiap si doi mau ultah sebulan sebelumnya udah ngrancang mau beliin apa untuk kadonya, …

Continue Reading
Bon Appetitto, Traveling

Cimaja Beach Club dan Rencana Wedding Anniversary Surprise

Mams.. long weekend paskah kemarin kemana aja? Pasti pada liburan ya? Waduh senengnya.. Kalau saya sih nggak kemana-mana sih Mams..karena persiapan pindahan. Iya, sebentar lagi saya bakalan pindah lagi. Kali ini saya akan pindah ke Pasuruan, InsyAllah yaa.. Ada seneng-nggak senengnya sih.. Seneng karena makin deket sama ortu, bisa lebih sering pulkam dan nggak senengnya karena harus pisah sama orang-orang …

Continue Reading